menu
user
URnews

1.985 Personel Gabungan Siap Amankan Sidang Offline Rizieq Shihab

Anisa Kurniasih,
19 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
1.985 Personel Gabungan Siap Amankan Sidang Offline Rizieq Shihab
Image: Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus. (Dok. Humas Polri)

Jakarta - Polda Metro Jaya akan menyiapkan 1.985 personil kepolisian untuk mengamankan sidang Habib Rizieq Shihab atas kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan yang digelar pada Jumat (26/3/2021).

Berbeda dengan sebelumnya, sidang kali ini akan digelar secara offline dan akan menghadirkan Rizieq Shihab secara langsung di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, ribuan personil yang disiapkan tersebut untuk mengamankan jalannya proses persidangan.

“Sidang esok akan dilakukan secara offline ya dan kami nantinya akan menyediakan pasukan gabungan untuk melakukan pengamanan,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Kamis (25/3/2021).

"Kekuatan gabungan yang kita siapkan untuk kegiatan offline besok itu sekitar 1.985 personel gabungan," sambungnya.

Yusri mengimbau, agar pendukung Rizieq Shihab tidak hadir meskipun agenda persidangan dilakukan secara tatap muka (offline). Hal ini untuk menghindari kerumunan di tengah pandemi COVID-19.

"Imbauan sebaiknya para pendukungnya tidak usah datang kesana, takutnya malah melanggar protokol kesehatan," jelas Yusri.

Namun, jika para pendukung Rizieq Shihab tetap memaksa hadir dan tidak mematuhi protokol kesehatan, anggota kepolisian tidak akan segan untuk melakukan tindakan.

"Kalau datang kesana, masa mereka mau dimanjain. Kalau sudah dikasih tau tapi tetap ngeyel, nanti petugas yang amanin," tegasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait