menu
user
URnews

2 Terduga Teroris Sempat Hadiri Sidang Rizieq Shihab di PN Jaktim

Anisa Kurniasih,
17 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
2 Terduga Teroris Sempat Hadiri Sidang Rizieq Shihab di PN Jaktim
Image: Ketua FPI, Habib Rizieq Shihab saat tiba di Polda Metro Jaya, Sabtu (12/12/2020) pagi ini. (PMJ News)

Jakarta - Terduga teroris di Condet berinisial HH (57) dan ZA (38) diketahui pernah datang melihat sidang Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Bahkan, foto keduanya pun sempat beredar luas di media sosial.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mengkonfirmasi kebenaran terkait kabar tersebut. Namun, dalam hal ini, Yusri menegaskan pihaknya masih mendalami korelasi antara keduanya.

"Ini memang ada buktinya disitu ada foto HH dan ZA mengikuti sidang, apakah ada korelasinya dengan ormas terlarang masih kita dalami, ini masih terlalu dini untuk memutuskan," ungkap Yusri kepada wartawan, Selasa (30/3/2021).

1617162378-terduga-teroris-condet.jpegSumber: Beredar foto terduga teroris Husein Hasny (HH) (tiga kanan) yang ditangkap di Condet, Jakarta Timur, Senin (29/3/2021). HH pernah hadir dalam sidang Habib Rizieq Shihab di PN Jakarta Timur. (Istimewa)

Ia menjelaskan, pihaknya masih mendalami apakah ada terduga lain yang juga tergabung dalam ormas terlarang.

"Termasuk apakah ada tersangka lainnya, ini jelas masih kita kembangkan lagi. Mudah-mudahan dari tim Densus 88 ada perkembangan lagi untuk pelaku lain, termasuk dengan korelasi ormas terlarang ini terlibat atau tidaknya," sambungnya.

Terkait dengan terduga teroris yang pernah mendatangi sidang Rizieq Shihab, pihak kepolisian di Pengadilan Negeri Jakarta Timur telah meningkatkan pengamanan dan melakukan imbauan agar simpatisan tidak datang.

"Kita enggak mau suudzon ya, tapi untuk saat ini teknis pengamanan sudah ditingkatkan dengan menggunakan barier kawat berduri. Walaupun memang sudah ada imbauan untuk sebaiknya tidak usah datang ke PN nanti. Pengamanan juga dibantu dengan TNI dan sudah ada barikade termasuk," jelas Yusri.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait