Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

3 Cara Menghadapi Hubungan yang Nggak Direstui Orang Tua

Alwin Jalliyani,
22 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
3 Cara Menghadapi Hubungan yang Nggak Direstui Orang Tua
Image: Ilustrasi. (freepik/arthurhidden)

Jakarta - Sebagian orang menilai sangat penting restu dari kedua orang tua dalam sebuah hubungan. Jika kamu dekat dengan keluarga atau menghormati mereka, rasanya seperti suatu keharusan bahwa mereka menyukai pasangan kamu. 

Tapi entah itu salah pasanganmu atau bukan, sangat sulit jika orang tua tidak merestui. Kamu dipaksa memilih antara keluarga dan pasangan. Berikut merupakan cara menghadapi orang tua yang tidak setuju menurut Bustle.

1. Cari tahu penyebabnya

1631183155-ilustrasi-pacaran.jpgIlustrasi menjalani hubungan. (Pixabay/ Free-Photos)

Kamu perlu mencari tahu mengapa orang tua tidak menyukai pasanganmu. Jika mereka memiliki alasan yang masuk akal dan baik, kamu mungkin perlu mempertanyakan hubungannya. Jika menurut kamu terlalu keras atau tidak rasional, kamu perlu menemukan cara meyakinkan orang tua. 

2. Pegang teguh prinsip

1617960248-tips-pacaran-awet---freepik-arthurhidden.jpgIlustrasi menjalani hubungan. (freepik/arthurhidden)

Kamu perlu memiliki prinsip yang kuat. Jelaskan bahwa kamu menerima sudut pandang kedua belah pihak, tetapi kamu tidak setuju dan tidak akan membiarkannya memengaruhi cara berhubungan dengan pasangan atau orang tua. Pastikan kamu tetap berpikiran jernih dan tidak termakan hasutan.

3. Meminta bantuan

1614212630-nikah-tanpa-pacaran---freepik-senivpetro.jpgIlustrasi menjalani hubungan. (Freepik/Seniv Petro)

Terakhir, jangan ragu meminta bantuan orang lain sebagai penengah. Kamu dapat memberitahu pasangan bahwa dibutuhkan bantuan orang lain untuk meredakan ketegangan. Jika mereka benar-benar peduli, mereka akan bersedia mempermudah urusanmu.

Jika orang tua tidak menyetujui pasangan kamu, entah itu salah mereka atau tidak, itu bisa membuat kehidupan benar-benar rumit. Cobalah untuk mengatasinya dengan mengingat ini adalah hidupmu, jadi pertahankan prinsip dan jangan ragu meminta bantuan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait