Jakarta - Guys, apakah kalian termasuk pecinta destinasi alam Indonesia? Seperti kita tahu, Indonesia punya banyak wisata alam yang unik dan menarik, sejumlah tempat wisata alam di Indonesia juga punya nilai historis tinggi.

Tak jarang, pelancong pun percaya akan mitos-mitos yang ada di tempat tersebut termasuk bisa mendekatkan jodoh.

Nah, kira-kira tempat wisata mana aja ya yang di maksud, guys? Berikut ulasannya!

1.Pulau Asmara Situ Patenggang, Bandung

1601545157-Pulau-Asmara-Situ-Patenggang,-Bandung.jpegSumber: Pulau Asmara Situ Patenggang, Bandung (Flickr.com)

Sesuai namanya nih guys, konon setelah jalan-jalan ke sini, dijamin hubungan kamu dan pasangan bakal makin langgeng loh.

Bagaimana tidak, pulau ini punya pemandangan indah dan dikelilingi perkebunan teh yang luas. Pengunjung bisa berkeliling kebun bersama pasangan sambil ngobrol santai di pagi hari, persis drama Korea romantis, pasti bisa bikin kalian makin lengket.

Nah, bicara soal mitos, terdapat batu cinta di pulau ini. Bagi pasangan yang berkeliling di sekitar sana, kabarnya bakal semakin langgeng hubungannya dan buat kamu yang belum punya pasangan, mungkin bakal segera dipertemukan dengan jodohnya kalau mengelilingi batu cinta ini.

2. Pohon Jodoh, Kebun Raya Bogor

1601545244-Pohon-Jodoh,-Kebun-Raya-Bogor.jpegSumber: Pohon Jodoh, Kebun Raya Bogor (Lovelybogor.com)

Pohon Jodoh atau Pohon Cinta yang berada di Kebun Raya Bogor ini sebenarnya adalah pohon dari jenis yang berbeda namun tumbuh berdampingan sehingga terlihat seperti pohon kembar yang serasi, guys. Pohon ini berjenis Meranti dan Beringin Putih.

Mitosnya, jika pengunjung yang jomblo datang ke tempat ini berkenalan dengan lawan jenis atau duduk di antara kedua pohon ini akan berjodoh loh. Sedangkan kalau kamu duduk bersama pasangan, mitosnya hubungan cinta kamu akan jadi lebih awet.

3. Jembatan Cinta Pulau Tidung, Kepulauan Seribu

1601545372-Jembatan-Cinta-Pulau-Tidung,-Kepulauan-Seribu.jpegSumber: Jembatan Cinta Pulau Tidung, Kepulauan Seribu (pulautidung.co.id)

Sesuai namanya, Jembatan Cinta dipercaya bisa menghubungkan seseorang dengan jodohnya atau mempererat pasangan kekasih. Entah sudah terbukti atau belum, tapi banyak yang tetap datang ke sini bersama pasangannya.

Ada yang iseng membuktikan mitos tersebut, ada pula yang sengaja berlibur menikmati keindahannya. Menariknya lagi, kamu bisa coba memacu adrenalin dengan melompat dari jembatan setinggi enam meter ini. Katanya, kalau kamu berani melompat, maka pikiran dan aura buruk pun akan terbuang ke laut.

Terlepas dari benar-tidaknya, destinasi tersebut nampaknya wajib banget dikunjungi nih, guys!
 

--

Komentar
paper plane