menu
user
URstyle

3 Ide agar Tetap Fit saat di Rumah Aja

Griska Laras,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
3 Ide agar Tetap Fit saat di Rumah Aja
Image: Ilustrasi olahraga. (Freepik)

Jakarta - Olahraga merupakan aktivitas yang cukup penting dilakukan selama pandemi corona. Selain makanan bergizi, aktivitas ini dapat meningkatkan stamina dan imun tubuh.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga meminta izin masyarakat yang melakukan olahraga secara rutin selama di rumah.

Biarpun kegiatan fisik dilakukan di rumah, kamu bisa tetap tetap seru, Urbanreaders. Berikut 3 cara yang bisa kamu coba!

1. Aplikasi Kesehatan

Di tengah aturan sosial, kita mengatur untuk pergi ke gym. Namun jangan jadikan hal ini sebagai alasan untuk tidak melakukan aktivitas fisik ya, Urbanreaders.  

Sekarang sudah banyak video latihan yang bisa diakses melalui aplikasi atau YouTube secara cuma-cuma.

Ada banyak video yang bisa kamu lihat sebagai panduan berbagai gerakan olahraga, mulai dari peregangan, latihan ketahanan fisik, dan banyak lagi.

2. Latihan Kelas Virtual  

Buat Urbanreaders yang malas olahraga sendirian, latihan kelas online bisa jadi pilihan. Dengan mengikuti kelas ini, kamu bisa lebih semangat karena ada instruktur yang akan membimbing dan memotivasi kamu.

Saat ini sudah banyak jenis latihan virtual yang bisa diikuti dengan tingkat kemampuan. Kamu bisa dengan mudah menemukannya di Instragram atau Zoom Live Meeting.

3. Jalankan Virtual  

Virtual run tengah menjadi tren baru di dunia olahraga selama pandemi. Kegiatan ini bisa menjadi solusi buat para pencinta olahraga lari yang kangen ikut event marathon.

Seperti yang kita ketahui, event race offline masih dilarang di tengah pemberlakuan social distancing. Nah dengan adanya virtual run, para pencinta olahraga lari di seluruh Indonesia bisa merasakan keseruan marathon tanpa melanggar protkes. 

Para peserta tidak perlu berkumpul di satu lokasi, namun bebas memilih berlari di mana pun. Kamu bisa berlari di teras rumah, jogging track, atau bahkan treadmill. 

Dengan aplikasi GPS Tracker yang bisa diunduh di playstore, kamu bisa merekam jarak dan waktu tempuh dari challenge yang sudah ditetapkan, Urbanreaders.

Nah untuk mendukung aktivitas olahraga virtual ini, kita memerlukan perangkat penunjang agar kegiatan olahraga berjalan lancar. 

Selain smartphone, perangkat lain yang tidak kalah penting adalah earbuds nirkabel. Perangkat audio ini akan membantu kita mendengar dengan baik tanpa menghambat gerakan tubuh.

Saat ini sudah banyak pilihan earbud yang ditawarkan di pasaran, salah satunya Samsung Galaxy Buds Pro.

Melalui teknologi Intelligent ANC, Galaxy Buds Pro dapat memberikan pengalaman suara yang lebih jernih sehingga olahraga lebih maksimal tanpa gangguan dari luar.  

Galaxy Buds Pro tersedia dalam 3 varian warna berbeda, yakni Phantom Black, Phantom Silver, dan Phantom Violet. Ketiganya dibanderol mulai dari Rp 2 jutaan. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait