beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

3 Klub Akan Wakili Indonesia di Liga Champions Asia dan Piala AFC 2023

Putri Nur Aisyah,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
3 Klub Akan Wakili Indonesia di Liga Champions Asia dan Piala AFC 2023
Image: Suporter Indonesia. (ilustrasi/pssi.org)

Jakarta - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sebut bahwa akan ada 3 klub sepakbola yang akan mewakili Indonesia di ajang Liga Champions Asia dan Piala AFC 2023.

Dalam Instagram resmi PSSI @pssi, mereka menyampaikan bahwa akan ada satu jatah bagi Indonesia untuk Liga Champions Asia yang harus mengikuti play-off terlebih dahulu.

Sedangkan, dua klub lainnya diberikan jatah untuk mewakili Indonesia di Piala AFC 2023 dengan ketentuan satu klub otomatis lolos dan satu klub harus menjalankan play-off terlebih dahulu.

“Indonesia mendapatkan dua jatah AFC Cup tahun 2023. Satu klub otomatis lolos ke AFC Cup 2023 dan satu klub harus menjalani play-off terlebih dahulu,” tulis PSSI pada Senin (10/01/2021).

Melansir ANTARA, ketiga klub yang dimaksud merupakan tiga klub teratas dari klasemen akhir Liga 1 Indonesia 2021-2022. Namun, klub tersebut pun harus memiliki lisensi klub profesional dari AFC.

Pada tahun 2021 lalu, hanya ada 9 klub sepakbola Indonesia yang memiliki lisensi tersebut, di antaranya Arema FC, Bali United, Bhayangkara FC, Borneo FC, Madura United, Persib, Persija, Persebaya, dan PSM Makassar.

Sedangkan, untuk saat ini Indonesia telah mendapatkan dua tempat di Piala AFC 2022 yang diisi oleh PSM Makassar dan Bali United.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait