Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Gabung Klub Italia Roma CF, Shalika Aurelia: Langkah Pertama di Eropa

Elga Nurmutia,
10 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Gabung Klub Italia Roma CF, Shalika Aurelia: Langkah Pertama di Eropa
Image: Instagram @shalika.aurelia

Jakarta - Pemain asal Timnas Indonesia wanita, Shalika Aurelia resmi bergabung dengan klub asal Liga Italia, Roma Calcio Femminile (CF) atau klub perempuan AS Roma. Hal tersebut diketahui dari salah satu postingannya di media Instagram, Sabtu (8/1/2022).

“Langkah pertama di Eropa. Bangga untuk mulai bermain di klub ini di SERIE B Italy”, tulis Shalika dalam postingan Instagramnya, Sabtu (8/1/2022).

Melansir Roma Calcio Femminile, kini klub Roma CF terus memperkuat timnya dan mereka dengan bangga mengumumkan kedatangan kapten Timnas Indonesia Shalika Aurelia dalam lini pertahanan.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shalika Aurelia (@shalika.aurelia)

Seperti yang diketahui, Shalika ini lahir di Jakarta pada tahun 2003. Ia juga sudah bermain di Inggris selama dua tahun terakhir. 

Bahkan, sosok pemain sepak bola wanita ini digambarkan sebagai sosok profesional sejati, sangat serius. Perlu diketahui, Aurelia ini bermain sebagai Bek Tengah. 

Tak cuma itu, dia juga dikenal sebagai sosok salah satu pesepakbola yang ‘keras kepala’ serta akan melakukan apa saja untuk menang. Dia juga merupakan pemain yang sangat fisik dan pemimpin yang baik.

Sementara itu, Shalika juga mengaku kekuatan yang ada pada dirinya terletak pada pertahanan.

“Kekuatan saya terletak pada pertahanan (apakah itu duel udara atau satu lawan satu) dan dalam intersepsi. Saya sangat ingin meningkatkan kemampuan teknis saya agar semakin nyaman dengan bola dan membangun dari belakang,” ujar Shalika Aurelia, dikutip dari Roma Calcio Femminile, Senin (10/1/2021)

Aurelia pun mulai serius bermain sepak bola sejak usia 14 tahun, saat itu dia dipanggil untuk pertama kalinya di tim nasional U-16 serta sejak itu bermain untuk Junior dan Senior. Kini, ia akan memulai 12 hari untuk bermain di ajang dunia.

Rupanya, wanita kelahiran 2003 ini begitu bersemangat untuk datang dan bermain di Roma CF.

“Tim itu sendiri adalah tempat yang bagus bagi saya untuk belajar sebanyak mungkin tentang sepak bola Italia dan saya sangat bersemangat untuk mulai bermain di Serie B dan berikan yang maksimal untuk tim,” sambungnya. 

Bukan hanya di bidang sepak bola, Aurelia juga baru saja memasuki kuliah dalam program studi Komunikasi Digital. Ia pun cukup sibuk belajar, akan tetapi saat waktu luang ia pergi ke gym agar tetap fit.

Dalam kesehariannya, ia juga suka berbaring dan bersantai di kamarnya untuk menonton film serta me time. Namun, ia juga suka berlatih sejumlah olahraga, mulai dari tinju, golf, angkat berat, dan juga basket.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait