Hot News
URnews

3 Lokasi Aksi Tolak UU Cipta Kerja di Surabaya Masih Sepi Pendemo

Nivita Saldyni,
13 Oktober 2020
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
3 Lokasi Aksi Tolak UU Cipta Kerja di Surabaya Masih Sepi Pendemo
Image: Personel polisi berjaga di sekitar Gedung Negara Grahadi untuk bersiaga dalam pengamanan aksi tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja, Selasa (13/10/2020). (Nivita Saldyni/Urbanasia)

Surabaya - Aksi penolakan Omnibus Law Undang-undang (UU) Cipta Kerja masih belum berakhir. Hingga Selasa (13/10/2020) sore belum tampak ada pergerakan massa yang akan menggelar unjuk rasa di Kota Surabaya.

Sebelumnya diinformasikan bahwa massa dari sejumlah serikat buruh di Surabaya akan kembali menggelar aksi penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja. Massa dikabarkan akan menyuarakan aksi di tiga lokasi, Gedung Negara Grahadi, Kantor Gubernur Jatim, dan Kantor DPRD Jatim.

Dari pantauan Urbanasia di lokasi, ribuan personel sudah diterjunkan sejak pagi. Mereka disebar untuk berjaga di tiga lokasi tersebut. Namun hingga saat ini belum juga muncul tanda-tanda massa aksi datang ke tiga lokasi tersebut.

Mulai dari jajaran Polresta Kota Surabaya hingga anggota TNI tampak telah siap sejak pagi. Hingga saat ini, bahkan ribuan personel yang telah tersebar di tiga titik itu masih tampak berjaga. Bahkan sebuah water cannon juga ikut disiagakan di lokasi.

Bahkan, pagar kawat berduri juga telah dipasang di sepanjang pintu masuk Gedung Negara Grahadi, Kantor Gubernur Jatim, dan Kantor DPRD Jatim. 

Namun hingga berita ini ditulis, belum juga terlihat pergerakan massa pengunjuk rasa yang hadir di tiga lokasi tersebut.

Komentar

Loading ..