menu
user
URstyle

3 Rekomendasi Tempat Makan Rujak Soto di Banyuwangi

Nivita Saldyni,
6 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
3 Rekomendasi Tempat Makan Rujak Soto di Banyuwangi
Image: Ari Lasso mencicipi Rujak Soto Losari. (YouTube Ari Lasso TV)

Banyuwangi - Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur memang dikenal dengan kulinernya yang unik-unik dan enak. Salah satu kuliner unik andalan Banyuwangi adalah rujak soto. Urbanreaders sudah pernah cobain belum?

Nah seperti namanya, kuliner khas Banyuwangi ini memang memadukan rujak sayur dan soto. Biasanya soto yang digunakan dalam campurannya adalah soto daging atau soto babat. Seporsi rujak soto biasanya berisi lontong, kangkung, kecambah, potongan tahu dan tempe, irisan daging dan jeroan sapi yang kemudian disiram dengan kuah soto panas. Nikmatnya bumbu rujak yang dipadukan dengan kuah soto gurih ini gak ada duanya deh.

Untuk kamu yang sedang berada di Banyuwangi wajib banget mencicipi kuliner satu ini. Berikut tiga rekomendasi tempat makan rujak soto di Banyuwangi:

1. Rujak Soto Mbok Mbret

1617775930-Rujak-soto-mbok-mbret-IG-hobimakanbanyuwangi.jpgRujak soto Mbok Mbret. (Instagram @hobimakan.banyuwangi)

Rekomendasi pertama jatuh kepada warung rujak soto 'Mbok Mbret'. Ini jadi salah satu tempat makan rujak soto favoritnya para wisatawan dan pecinta kuliner dari berbagai daerah loh. Nggak heran sih karena rujak soto di sini memang terkenal karena rasnya yang enak.

Kalau yang gak suka pedas gak perlu khawatir karena di sini kamu bebas atur tingkat kepedasannya loh. Yang paling mantab sih bumbu khas mereka, bikin ketagihan deh. Harganya pun terjangkau, sekitar Rp 20 ribu per porsinya.

Nah untuk yang penasaran, langsung aja deh mampir ke warung Mbok Mbret di Dusun Kepatihan, Cluring, Banyuwangi. Warung ini buka setiap Senin - Sabtu mulai pukul 10.00 - 16.00 WIB.

2. Rujak Soto Losari

1617775896-Ari-Lasso-rujak-soto-lossari.jpgAri Lasso mencicipi Rujak Soto Losari. (YouTube Ari Lasso TV)

Rekomendasi lainnya adalah Rujak Soto Losari. Sesuai nama, warung rujak satu ini lokasinya di Jl. Losari, Kepatihan, Banyuwangi. Rujak soto di sini juga gak kalah enak loh.

Seporsi rujak soto di sini terkenal karena potongan babat dan ususnya yang lembut, bikin makanmu tambah nikmat. Harganya pun murah, sekitar Rp 25 ribu per porsi. Selain itu pilihan menunya juga beragam, ada rujak cingur, rujak manis, gado-gado dan masih banyak lagi. 

Rujak soto di sini cukup terkenal loh, bahkan penyanyi Ari Lasso pernah mereviewnya di channel YouTube Ari Lasso TV. Nah buat yang penasaran kenikmatan rujak soto di sini, langsung aja ke lokasi mereka buka setiap hari mulai pukul 09.00 - 15.00 WIB.

3. Rujak Soto Mak Sum

Nah kalo warung rujak soto satu ini dikenal sebagai salah satu hidden gems-nya rujak soto di Banyuwangi. Warung yang ada di Jl. Letjen Di Panjaitan, No. 24, Kampungmandar, Banyuwangi bahkan tak pernah sepi pengunjung setiap harinya.

Nah yang membuat warung ini berbeda karena setiap pelanggan bisa menikmati seporsi rujak soto sesuai selera mereka masing-masing, mau pedas, manis, atau asin. Sebab Mak Sum yang meraciknya langsung satu per satu sesuai permintaan pelanggan. Makanya kunci makan di sini, kamu harus bersabar.

Harga seporsi rujak soto di sini pun cukup ramah di kantong, mulai dari Rp 13 ribu aja loh. Selain itu ada pilihan menu lainnya juga yang gak kalah mantab. Nah kalau kalian tertarik, langsung aja datang ke lokasi karena Mak Sum buka setiap hari mulai pukul 11.30 - 20.30 WIB. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait