menu
user

Surabaya - Selain Kota Pahlawan, Surabaya juga dikenal sebagai salah satu surganya kuliner di Jawa Timur. Salah satu makanan khas Surabaya yang wajib dicoba, ya rujak cingur.

Rujak khas dengan potongan cingur sapi yang selalu jadi incaran para pelancong ini sangat mudah ditemukan. Beberapa di antaranya bahkan sudah terkenal enak dan legendaris di Kota Surabaya ini. Penasaran kan? 

Berikut kami rangkum tiga tempat makan rujak cingur legendaris di Kota Pahlawan, Urbanreaders.

1. Rujak Cingur Genteng Durasim

1610336243-nickytirta-rujak-genteng-durasim.jpgSumber: Rujak Cingur Genteng Durasim. (Instagram @nickytirta)

Kalau bicara soal rujak cingur di Surabaya, warung yang ada di Jalan Genteng Durasim ini selalu banyak direkomendasikan. Sebab usaha kuliner yang telah berjualan sejak 1942 ini merupakan salah satu warung yang menyuguhkan rujak cingut dengan rasa otentik.

Selain porsinya yang cukup besar, Rujak Cingur Genteng Durasim juga dikenal dengan harga yang cukup terjangkau loh!

Untuk seporsi rujak cingur berisi potongan cingur yang kenyal, tahu, tempe, mie, kecambah, nanas, dan mangga muda dengan siraman bumbu kacang dan petis yang diulek menggunakan cobek berusia hampir 80 tahun, kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 28 ribu - Rp 50 ribu aja. 

Nah warung ini buka setiap hari, mulai pukul 11.00 - 17.00 WIB guys. Gimana, tertarik mencoba? Langsung aja ke 'Rujak Cingur dan Sop Buntut Genteng Durasim' di Jalan Genteng Durasim No. 29 Surabaya ya!

2. Rujak Cingur Ahmad Jais

1610336289-kokobuncit-rujak-ahmad-jais.JPGSumber: Rujak Cingur Ahmad Jais. (Instagram @kokobuncit)

Warung rujak cingur yang gak kalah terkenalnya di Surabaya adalah Rujak Cingur Ahmad Jais.

Rujak cingur yang telah berjualan sejak 1970 di Jalan Ahmad Jais, Peneleh ini kabarnya jadi rujak cingur favorit para pelancong dari berbagai daerah yang datang ke Surabaya.

Meski agak mahal, tapi banyak pecinta kuliner yang rela jauh-jauh datang ke Surabaya demi mencicipi sepiring rujak cingur di sini loh.

Nah seporsi rujak berisi potongan cingur yang kenyal, tahu, tempe, mangga, nanas, timun, bengkoang, mie, kangkung, dan kecambah yang disiram bumbu rujak yang gurih ini dibanderol dengan harga Rp 70 ribu, guys.

Tapi tenang, ada harga ada rasa. Meski agak mahal dibanding kedai lainnya tapi rasa Rujak Cingur Ahmad Jais boleh diadu deh sama rujak cingur lainnya.

Nah, buat yang penasaran langsung aja meluncur ke Jalan Ahmad Jais No. 40, Peneleh, Surabaya. Warung imi buka setiap hari mulai pukul 11. 00 - 17.00 WIB ya!

3. Rujak Cingur Joko Dolog

1610336325-rujak-joko-dolog.JPGSumber: Rujak Cingur Joko Dolog. (Instagram @surabayafoodies)

Terakhir, ada Rujak Cingur Joko Dolog yang gak kalah legend nih. Warung rujak cingur milik Hj. Saemah ini juga sudah eksis sejak 1970-an loh.

Nah rujak satu ini ramah banget di kantong loh. Seporsi rujak berisi lontong, potongan cingur dan tahu, mie, kangkung, dan timun yang disajikan dengan bumbu kacang dan petis khas Surabaya ini dibanderol dengan harga Rp 26 ribu aja.

Uniknya lagi, kamu bisa menikmati lezatnya rujak cingur ini di atas sepincuk daun pisang.  

Nah Urbanreaders pasti udah pada ngiler kan? Warung ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 - 16.00 WIB kok. Jadi kamu bisa langsung ke kedai yang berlokasi di Jalan Taman Apsari, Surabaya sekarang juga. 

Komentar
paper plane