beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

3 Strategi Jitu Agar Kafe dan Resto Survive Selama PPKM Darurat

Griska Laras,
11 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
3 Strategi Jitu Agar Kafe dan Resto Survive Selama PPKM Darurat
Image: golden Tulip Holland Ressort for Urbanasia

Jakarta - Pemerintah akan segera menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Kebijakan ini diambil untuk menekan lonjakan kasus COVID-19 di Indonesia.

Dalam aturan tersebut, tempat hiburan seperti mal dan bioskop kembali ditutup. Sementara kafe dan restoran diminta untuk tidak menerapkan dine-in dengan batas jam operasional hingga pukul 20.00 WIB.  

Meski masih belum diresmikan, ada baiknya cafe dan resto mulai menyiapkan strategi marketing agar tetap survive selama PPKM Mikro Darurat.

Berikut beberapa strategi marketing yang bisa dijalankan cafe atau resto saat PPKM Mikro Darurat nanti dari HIGOspot.  

1. Biaya ongkir gratis

Biaya pengiriman yang tinggi dengan jumlah minimum pesanan seringkali membuat konsumen berpikir dua kali untuk membeli makanan atau minuman di cafe atau resto.

Karena itu sebisa mungkin hilangkan biaya pengiriman dengan membuat berbagai voucher menarik melalui layanan makanan pesan antar, seperti Gojek, Grab, hingga Shopee Food.

2. Buat event cooking class

Maksimalkan penggunaan media sosial dengan membuat program cooking class. Strategi ini bisa dilakukan untuk tetap terhubung dengan para konsumen dan mengingatkan mereka bahwa cafe atau resto milikmu tetap eksis. Pastikan juga menu yang dibuat mudah untuk dicoba dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan ya, Urbanreaders!

3. Keep in touch dengan konsumen dengan info promo dan diskon spesial

Mengirim email atau pesan berisi informasi promo bisa menjadi salah satu cara untuk menarik perhatian konsumen. Buatlah program menarik diskon spesial untuk pengunjung setiamu. Buatlah pesan yang personal agar memberikan kesan lebih spesial. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait