beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

3 Tips Simpel Jaga Kesehatan Kulit Selama Traveling

Kintan Lestari,
30 Mei 2022 16.48.07 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
3 Tips Simpel Jaga Kesehatan Kulit Selama Traveling
Image: Ilustrasi traveling (Freepik/jcomp)

Jakarta - Saat traveling, barang yang nggak boleh terlewatkan dibawa cewek-cewek sudah pasti skincare dan makeup. Soalnya cewek kan ingin tampil cantik dimana pun dan kapan pun, so produk skincare atau makeup wajib banget dibawa.

Apalagi, saat traveling kulit kita lebih rentan bermasalah loh karena kulit kita secara langsung akan terpapar oleh sinar matahari dan polusi dalam waktu yang cukup lama. Lalu aktivitas kuliner kamu yang mencoba makanan minuman khas tempat tersebut, baik yang mengandung banyak gula atau berminyak, juga akan sangat mempengaruhi kondisi kulitmu.

Itulah yang membuat produk kecantikan sebenarnya jadi barang bawaan wajib ketika traveling. Sayangnya, karena masih ada banyak barang bawaan lain, produk perawatan kulit sering dinomorduakan.

Irene Ursula, Founder of BeautyHaul, Somethinc & Glowinc Potion melihat hal tersebut sehingga menghadirkan solusi untuk para traveler agar tetap merawat kulit mereka ketika berpergian.

“Selama liburan, kulit wajah bisa lebih rentan bermasalah mengingat kondisi cuaca yang tidak bisa ditebak dan aktivitas yang padat. Belum lagi banyaknya barang yang perlu dibawa selama liburan, membuat produk perawatan kulit kadang dinomorduakan. Dengan beragamnya variasi produk yang menjawab permasalahan kulit, kami ingin memudahkan pelanggan dalam menentukan produk apa saja yang wajib dibawa selama liburan, mulai dari basic skincare, hingga pentingnya sunscreen,” jelasnya.

Menurutnya, produk perawatan kulit yang dibawa traveling wajib praktis, simpel dan tidak memakan tempat. Ia pun membeberkan beberapa tips mempersiapkan holiday skincare kit untuk kamu yang punya rencana traveling. Simak tipsnya di bawah ini!

1. Make It Simple dengan Basic Skincare  

1594540420-share-in-jar.jpgSumber: Ilustrasi skincare share in jar. (freepik)

Ketika traveling atau pergi liburan, biasanya kita sudah punya agenda nih, seperti wisata kuliner atau mendatangi tempat-tempat yang instagramable. Sudah padatnya agenda itu terkadang membuat kita malas untuk melakukan perawatan kulit wajah yang tahapannya banyak. 

Itu bisa disederhanakan dengan hanya menerapkan basic skincare, yaitu membersihkan wajah dengan cleanser, menyeimbangkan pH wajah dengan toner, mengunci kelembaban wajah dengan moisturizer, dan menggunakan sunscreen. Dengan tetap rutin merawat kulit ketika bepergian, niscaya kulit kamu akan tetap segar dan sehat, serta terhindar dari permasalahan kulit yang bisa muncul selama liburan, seperti kulit sensitif, tampak kemerahan, dan iritasi. 

2. Hemat Tempat dengan Skincare Ukuran Travel Pack 

1653903824-skincare-travel-size.jpgSumber: Ilustrasi skincare travel size. (Freepik/dtur)

Produk kecantikan yang ukurannya besar tentu merepotkan untuk dibawa-bawa dan tidak praktis juga. Maka dari itu, bawa produk perawatan wajah dengan ukuran travel size saja. Selain memudahkan kamu untuk merawat wajah selama liburan, produk travel size juga nggak hemat tempat di tas.  

Somethinc juga menyediakan variasi produk skincare dengan ukuran travel size, sehingga wajah kamu tetap terlihat sehat dan glowing sepanjang liburan, di antaranya Low pH Gentle Jelly Cleanser, Supple Power Hyaluronic9+ Onsen Essence Toner, dan Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel.

3. Sunscreen sebagai Must-have item selama Liburan 

1637415013-sunscreen.jpgSumber: Ilustrasi sunscreen. (Freepik/gpointstudio)

Sunscreen merupakan item wajib yang harus dibawa kemanapun kamu pergi dan dalam cuaca apa pun juga, bahkan meski kamu di indoor. Pasalnya, sunscreen dapat membantu melindungi kulit dari radiasi sinar UV, baik UVA maupun UVB yang dapat menimbulkan masalah kulit berjangka panjang seperti flek hitam, penuaan dini pada wajah, dan bahkan kanker kulit. 

Somethinc baru-baru ini pun merilis dua varian sunscreen terbaru yang telah disesuaikan dengan iklim di Indonesia. Pertama Holyshield! UV Watery Sunscreen Gel SPF 50+ PA++++ yang berbahan gel yang merupakan sunscreen dengan sensasi salju, dan yang kedua No Sebum Mineral Blur Translucent Loose Powder SPF 30 PA++ yang melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB, sekaligus mengontrol minyak dan menyamarkan pori di wajah.

“Kami melihat dengan semakin banyaknya kegiatan outdoor dan indoor yang bisa dilakukan konsumen sekarang ini, kebutuhan akan sunscreen semakin tinggi. Untuk itu, kami terus berinovasi dalam memperkaya varian produk sunscreen Somethinc baik itu dari segi kandungan yang berkualitas, ataupun dengan bentuk baru seperti gel dan bedak tabur, yang tentunya bisa memudahkan konsumen untuk mendapatkan kulit wajah impian, sehingga total jenis sunscreen kami saat ini ada 5 jenis,” tutup Irene.  

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait