menu
user
URguide

4 Cara Hadapi Pasangan yang Enggan Berhubungan Intim

Itha Prabandhani,
16 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
4 Cara Hadapi Pasangan yang Enggan Berhubungan Intim
Image: Ilustrasi enggan berhubungan intim. (Freepik/gpointstudio)

Jakarta - Pasangan sering ‘malas’ diajak berhubungan intim? Pastinya situasi ini bikin nggak nyaman banget, ya? Selain merasa malu dan canggung karena ditolak ajakan berhubungan intimnya, muncul berbagai pikiran dan dugaan jangan-jangan ada yang nggak beres, nih.

Hubungan intim pasangan suami istri adalah salah satu cara menjaga kehangatan pernikahan. Selain kedekatan fisik, hubungan seksual juga akan membuat pasangan makin dekat secara batin.

Kehidupan seksual yang sehat juga akan memberi motivasi positif dalam kehidupan sehari-hari. Sebaliknya, kurangnya hubungan seksual yang berkualitas bisa bikin kamu lebih sering uring-uringan.

Lantas, bagaimana caranya menghadapi pasangan yang enggan berhubungan intim? Yuk simak beberapa tips dari Urbanasia berikut ini.

1. Cari Tahu Masalahnya

1617271199-cari-tahu-masalah--freepik-wavebreakmedia-micro.jpgSumber: Ilustrasi enggan berhubungan intim. (Freepik/wavebreakmedia micro)

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari tahu penyebabnya. Tanyakan baik-baik pada pasangan, apa sih yang bikin dia malas diajak berhubungan intim?

Apakah terlalu capek, stres, lagi nggak mood, atau ada kondisi fisik yang menghalangi? Sesudah kamu tahu masalahnya, kamu dan pasangan bisa mencari jalan keluarnya bersama-sama.

2. Tawarkan ‘Cara Baru’

1617271258-cara-baru---freepik-wayhomestudio.jpgSumber: Ilustrasi enggan berhubungan intim. (Freepik/wayhomestudio)

Bisa jadi, pasangan enggan berhubungan intim karena udah hafal dengan endingnya. Alias merasa bosan dengan gaya bercinta yang itu-itu aja. Tapi, pasangan enggan mengatakannya karena nggak mau membuatmu merasa tersinggung.

Karena itu, cobalah untuk menawarkan sesuatu yang berbeda, misalnya weekend getaway di villa, mencoba posisi baru, nonton film dewasa, atau tantangan lain yang bikin pasangan penasaran dan bergairah lagi untuk bercinta.

3. Ajak Sexting

1617271136-sexting---freepik-watchwater.jpgSumber: Ilustrasi sexting. (Freepik/watchwater)

Saat ini mungkin si dia lagi kurang bergairah dengan kedekatan fisik. Tapi, jangan kehabisan akal. Cobalah untuk membuat permainan seru lewat sexting.

Kirimkan pesan atau foto yang intim dan nakal untuk memancing kembali gairah seksualnya. Siapa tahu dengan begitu, pasangan jadi nggak sabar untuk segera melancarkan aksinya di ranjang.

4. Buat Dia Merasa Rindu

1617271081-rindu---freepik-natabuena.jpgSumber: Ilustrasi rindu. (Freepik/natabuena)

Nggak cuma dalam pacaran, pernikahan juga mengenal kata jenuh dan bosan, loh. Apalagi jika kamu dan pasangan sudah berpacaran cukup lama sebelum menikah. Wajar saja kalau mulai muncul rasa bosan dan kehilangan ‘greget’ dalam hubungan. Karena itu, munculkan kembali rasa rindu di antara kalian.

Caranya, jaga jarak dulu dengan pasangan. Misalnya, izin menginap di rumah orang tua selama akhir minggu, berlibur dengan sahabat, atau melakukan aktivitas lain tanpa pasangan. Berada jauh dari pasangan akan memunculkan rasa rindu, sehingga waktu ketemu kembali pun akan lebih hot.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait