menu
user
URtainment

4 Fakta 'LILAC', Album Baru IU yang Rilis Hari Ini

Griska Laras,
25 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
4 Fakta 'LILAC', Album Baru IU yang Rilis Hari Ini
Image: Album baru IU LILAC/[email protected]

Jakarta - Penyanyi dan aktris Korea Selatan, IU, akan melepas album baru berjudul 'LILAC', Kamis (25/3/2021) sore.

Mendekati waktu perilisan, para penggemar IU yang kerap disapa Uena pun antusias. Mereka memposting ulang teaser 'LILAC' di media sosial hingga membuat #Lilac_Day dan #IU menempati jajaran trending topic Twitter sejak Rabu (24/3/2021) malam.
 
Nah bagi yang penasaran, berikut Urbanasia rangkum beberapa fakta menarik dari album 'LILAC'.

1. Memiliki Dua Konsep

1616656117-IU-LILAC.jpgSumber: IU LILAC/EDAM Entertainment.

'LILAC' merupakan comeback album penuh IU selama 3 tahun. Penyanyi bernama lengkap Lee Ji-eun ini terakhir kali melepas album 'Palette' pada 2017.

Melansir Allkpop, LILAC dikemas dalam dua konsep berbeda, yakni HILAC dan BYLAC. Versi HILAC mengusung warna-warna ceria dan colorful. Sementara BYLAC didesain menggunakan warna monochrome.

2. Tracklist LILAC

1616656027-Tracklist-IU.jpgSumber: IU LILAC/EDAM Entertainment.

IU sudah memberi bocoran soal tracklist album terbarunya sejak awal Maret lalu. Melalui akun Instagram @dlwlrma, dia mengungunggah poster berisi judul lagu dan nama-nama musisi yang terlibat dalam produksinya.

Ada total 10 lagu dalam album tersebut, termasuk 'Celebrity' yang sudah dirilis di akhir Januari.  IU juga akan berkolaborasi dengan penyanyi R&B DEAN di lagu 'Turning Song'.

3. Makna Album 'LILAC'

1611748020-IU.jpgSumber: EDAM Entertainment

Dalam sebuah wawancara, IU menjelaskan makna LILAC adalah kenangan masa muda.

“Dalam bahasa bunga, 'LILAC' memiliki arti kenangan masa muda," ungkapnya dalam sebuah wawancara.

Di acara yang sama IU juga menyebut tema besar dari album terbarunya adalah salam (dalam bahasa Korea disebut 'insa' 인사).

Melalui LILAC, IU ingin mengucapkan selamat tinggal kepada masa mudanya sekaligus menyapa babak baru dalam hidupnya. Fyi, penyanyi kelahiran Seoul itu akan memasuki usia ke-29 tahun ini.

"Album ini adalah ucapan perpisahan untuk usia 20-an. Di sisi lain, saya juga mengucapkan halo dan menyambut bab baru dalam hidup saya, yaitu usia tiga puluhan," jelasnya.

4. Tidak ada lagu ciptaan IU

1600320150-IU.jpgSumber: EDAM Entertainment

Berbeda dari album sebelumnya, IU tidak memasukkan satupun lagu ciptaannya di LILAC. Padahal sejauh ini, dia selalu menulis lagu dari kisah pribadinya.  

"Ketika saya melihatnya dari sudut pandang produser, saya sampai pada kesimpulan bahwa tidak perlu ada lagu yang dibuat sendiri oleh IU hanya karena itu adalah album IU."

"Saya selalu menulis lagu-lagu tenang yang menceritakan kisah pribadi sejauh ini. Tapi kali ini saya memutuskan itu tidak cocok untuk album ini, jadi saya sama sekali tidak ragu untuk menghapusnya.”

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait