Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

4 Fakta Pergantian Nama Facebook Jadi Meta

Kintan Lestari,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
4 Fakta Pergantian Nama Facebook Jadi Meta
Image: Facebook Inc. berganti nama jadi Meta. (Meta)

Jakarta - Pada Kamis (28/10/2021) CEO Facebook Mark Zuckerberg mengumumkan kalau Facebook Inc berganti nama menjadi Meta Platform Inc. atau disingkat Meta. Penasaran seperti apa fakta-fakta pergantian nama Facebook jadi Meta? 

Perusahaan induk Facebook memang berganti nama menjadi Meta. Meski demikian, perubahan nama itu tidak akan mempengaruhi nama aplikasi Facebook, juga Instagram dan WhatsApp. Nama untuk aplikasi-aplikasi tersebut akan tetap sama.

Pergantian nama ini rupanya merupakan bagian dalam proyek metaverse Mark Zuckerberg. Biar Urbanreaders lebih paham dengan maksud dari pergantian nama Facebook ini, cek fakta-faktanya yuk!

Berikut 5 fakta seputar pergantian nama Facebook jadi Meta yang sudah Urbanasia rangkum dari berbagai sumber.

1. Sudah Direncanakan Berbulan-bulan

Pergantian nama Facebook jadi Meta tentu bukan hasil berpikir dalam waktu semalam. Rebranding ini sudah direncanakan berbulan-bulan sebelumnya.

Jadi pada akhir bulan Juni, Mark Zuckerberg mengumumkan pada timnya kalau ia punya rencana visioner baru yang akan mempengaruhi masa depan perusahaan, yaitu Metaverse.

Buat yang belum tahu, metaverse adalah dunia perpaduan realitas dan virtual, yakni dunia tempat orang-orang bisa bermain game, bekerja, melakukan perdagangan, dan berkomunikasi dalam lingkungan virtual.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait