menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

4 Fakta Ustaz Zacky Mirza yang Sempat Dikabarkan Meninggal

Shelly Lisdya,
19 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
4 Fakta Ustaz Zacky Mirza yang Sempat Dikabarkan Meninggal
Image: Ustaz Zacky Mirza. (Instagram @zackymirza_)

Jakarta - Ustaz Zacky Mirza sempat pingsan saat mengisi tausiah di Pekanbaru, Riau pada 18 April 2021, sekitar pukul 22.00 WIB. Hal itu diketahui dari unggahan video yang dibagikan warganet ke media sosial. 

Berikut fakta kejadian yang dialami dai kondang yang telah dirangkum Urbanasia, Rabu (21/4/2021).

1. Pingsan 

Di penghujung acara Safari Ramadan, Ustaz Zacky yang sedang membaca doa penutup tiba-tiba jatuh pingsan dari kursinya. Sontak semua orang pun panik dan langsung menolong.

Ustaz Zacky Mirza pun dilarikan ke Puskesmas Lubuk Dalam dan dirujuk ke Rumah Sakit Efarina. 

Lewat unggahan Instagram Ustaz Zacky, penyebab pingsannya lantaran kelelahan kala mengisi berbagai kegiatan roadshow tausiah, khususnya dalam bulan Ramadan. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Achmad Zacky Mirza (@zackymirza_)

2. Alami Pneumonia dan Pengentalan Darah

Sang istri, Shinta Tanjung, di akun Instagram terverifikasi miliknya pada Senin (19/4/2021) memberikan pernyataan terkait kondisi Ustaz Zacky.

"Alhamdulillah, saat ini kondisi Ustaz Zacky membaik berkat doa semuanya. Lagi masa pemulihan di rumah sakit Efarina. Alhamdulillah sehat," katanya.

Shinta pun membeberkan terkait penyakit yang tengah diderita Ustaz Zacky Mirza. Ia menjelaskan bahwa sang suami menderita pneumonia dan pengentalan darah.

"Masih dalam pemulihan. Beliau memang ada indikasi ke pneumonia dan ada kekentalan darah," imbuhnya.

3. Diisukan Meninggal Dunia

Pasca pingsan, Ustaz Zacky Mirza diisukan meninggal dunia, bahkan berita ini menyebar luas di media sosial. Unggahan tersebut pertama kali dibagikan oleh pengguna Facebook Seliy Munir.

"Innalillahi Wainna Ilaihi Ra'jun.. Barusan TV one menyiarkan telah berpulang kerahmatullah ustaz Zacky Mirza. Innalillaahi wa ina ilaihi rooji'uun.. Allohummaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fuanhu..In Shaa Allah Beliau Husnul khotimah, tulisnya.

4. Klarifikasi Ustaz Zacky Mirza

Ustaz Zacky Mirza pun menampik tuduhan atas meninggalnya kabar bahwa dirinya telah meninggal dunia. 

Dalam video yang diunggah di akun Instagram-nya @zackymirza_ pada Senin (19/4/2021), ia nenyatakan bahwa kondisinya berangsur membaik.

"Alhamdulillah malam hari ini (Senin) saya dalam keadaan lebih baik, setelah semalam dalam keadaan belum sadar," terang Ustaz Zacky.

"Terkait berita yang tersebar bahwa saya meninggal dunia dan lain sebagainya, itu semua berita hoaks. Saya dalam keadaan sehat wal afiat," sambungnya.

Ia pun berpesan dan meminta doa agar tausiahnya terus dilancarkan. Diketahui, Ustaz Zacky Mirza memiliki jadwal dakwah hingga 28 April 2021 mendatang.

Urbanreaders, isu meninggal dunia Ustaz Zacky Mirza adalah tidak benar ya. Jadi, sebelum menelan informasi, kalian harus menyaring berita tersebut. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Achmad Zacky Mirza (@zackymirza_)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait