Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URoto

4 Hal yang Harus Diperhatikan saat Simpan Barang di Bagasi Motor

Anisa Kurniasih,
14 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
4 Hal yang Harus Diperhatikan saat Simpan Barang di Bagasi Motor
Image: Ilustrasi bagasi sepeda motor (Honda Indonesia)

Jakarta - Fitur bagasi di sepeda motor kini makin mudah dijumpai. Seperti kita tahu, hadirnya bagasi yang luas tentu memudahkan pengendara untuk menyimpan berbagai barang bawaan selama di perjalanan seperti, jas hujan, tas punggung dan lain-lain.

Kehadiran sepeda motor matic dengan bagasi besar tentunya sangat membantu sekali disaat-saat seperti ini. Kini, sudah ada berbagai jenis motor yang diproduksi dengan ukuran bagasi penyimpanan luas bahkan bisa untuk menyimpan helm full face

Namun, kalian harus tahu guys bahwa ada hal-hal yang harus diperhatikan saat akan menyimpan barang-barang pribadi di bagasi motor. 

Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan saat menyimpan barang di kotak bagasi sepeda motor seperti dilansir dari situs resmi Honda Indonesia, di antaranya:

1. Perhatikan Berat Barang dan Batas Berat Maksimal

Setiap bagasi sepeda motor pastinya memiliki ukuran dan batas berat maksimal yang berbeda-beda guys. Nah, kamu tidak disarankan untuk membawa barang melebihi batas berat maksimal yang berpotensi mengganggu pengendalian dan kenyamanan berkendara.

 Untuk mengetahui batas berat maksimal yang dapat ditampung di bagasi sepeda motor, bacalah buku panduan pemilik yang didapat ketika membeli.

2. Tata Barang Bawaan

Penataan barang bawaan memungkinkan pengendara membawa lebih banyak barang di dalam bagasi. Selain itu, penataan barang bawaan yang tepat akan menghindari terjadinya kerusakan barang bawaan dan mengurangi suara bising dari bagasi yang disebabkan oleh barang yang terguncang.

Penggunaan bagasi secara tepat dan bijak, dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan dalam berkendara. 

1641535987-bagasi-motor.jpegSumber: Ilustrasi bagasi sepeda motor (Honda Indonesia)

3. Pastikan Barang Tersebut Aman Untuk Disimpan di Bagasi

Demi keamanan dan kenyamanan berkendara sesuai anjuran buku pedoman pemilik, hindari menyimpan barang – barang yang masuk ke dalam kategori mudah terbakar atau rentan terhadap kerusakan akibat panas. 

Perlu diperhatikan juga ketika membawa cairan yang mengandung bahan kimia aktif atau bersifat korosif. Pastikan benda-benda tersebut dalam kondisi tertutup rapat ya, karena jika terjadi kebocoran dapat merusak komponen di sekitarnya. Jika hal itu terjadi maka bagasi harus segera dibersihkan.

4. Rutin Membersihkan Bagasi

Kotoran berupa debu dan partikel tak kasat mata yang menempel di dinding bagasi bisa saja menempel di barang bawaan. Oleh karena itu Urbanreaders, rutinlah untuk membersihkan bagasi di bawah jok serta bagian depan secara berkala agar terhindar dari masalah kesehatan dan kebersihan dari barang bawaan juga tetap terjaga.

Hindari penggunaan cairan saat membersihkan bagasi ya, karena berpotensi mengganggu fungsi komponen sepeda motor yang berada di bawahnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait