Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URoto

Keren! Unesa Luncurkan Motor Elektrik untuk Penyandang Disabilitas

Nivita Saldyni,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Keren! Unesa Luncurkan Motor Elektrik untuk Penyandang Disabilitas
Image: Motor Elektrik Disabilitas Unesa Kece (Dok. Humas Unesa)

Surabaya - Kembali berinovasi, Universitas Negeri Surabaya (Unesa) meluncurkan sepeda motor elektrik bagi penyandang disabilitas.

Motor listrik yang diluncurkan saat peringatan Dies Natalis ke-57 Unesa pada Selasa (21/12/2021) itu diberi nama 'Motor Elektrik Disabilitas Unesa Kece', guys.

Rektor Unesa Dr Nurhasan mengatakan, sepeda motor elektrik ini merupakan karya besutan dosen mahasiswa Fakultas Teknik. Motor ini menjadi salah satu kado yang didapatkan Unesa saat peringatan Dies Natalis ke-57 Unesa tahun ini.

"Motor Elektrik Disabilitas Unesa Kece ini memiliki beberapa keunggulan dari produk yang lainnya, seperti recycle energy yang menjadi Novelty dapat mengisi ulang baterai sehingga jangkauan dan waktu tempuh lebih lama dibandingkan dengan produk yang sama," kata Nurhasan, seperti dikutip dari keterangannya pada Rabu (22/12/2021).

Motor Elektrik Disabilitas Unesa Kece, imbuh Nurhasan, juga menggunakan porseneleng sehingga bisa membatasi kecepatan dan memakai gigi dan rantai dalam menggerakkan roda. Hal ini pun membuat motor bisa menghindari slip.

Kendati demikian, ia mengaku tim bakal terus menyempurnakan motor elektrik itu. Nantinya Unesa akan bekerjasama dengan berbagai pihak untuk mengembangkan motor tersebut.

"Tim akan bekerja sama dengan industri dan beberapa pihak untuk dapat menyempurnakan tahap selanjutnya dari pembuatan sepeda motor elektrik bagi disabilitas ini," pungkasnya. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait