Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URedu

4 Pekerjaan Ini Bergaji Tinggi tapi Sepi Peminat, Bisa Kamu Coba!

Shelly Lisdya,
11 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
4 Pekerjaan Ini Bergaji Tinggi tapi Sepi Peminat, Bisa Kamu Coba!
Image: Ilustrasi melamar pekerjaan

Jakarta - Di masa pandemi COVID-19 ini kebanyakan orang akan kesulitan mencari kerja, salah satu faktornya adalah jumlah pesaing yang kian meningkat.

Padahal, jenis pekerjaan di dunia ini sangat banyak loh. Buat kamu yang mau dapat penghasilan yang lumayan oke, kamu mesti pintar-pintar mencari peluang dengan tidak melamar pekerjaan di bidang yang mainstream, kamu bisa loh mencoba pertimbangkan untuk bekerja di bidang yang jarang diminati. 

Urabnreaders, berikut daftar pekerjaan yang jarang diminati karena harus memiliki potensi atau keahlian khusus yang telah dirangkum Urbanasia dari berbagai sumber pada Rabu (6/10/2021).

1. UX Designer

UX Designer merupakan jenis pekerjaan yang berhubungan dengan bagaimana meningkatkan kepuasan pengguna aplikasi maupun pengunjung situs yang dilihat dari nilai guna, manfaat, juga kesenangan yang didapatkan si pengguna dari suatu aplikasi atau situs.

Dengan memilih pekerjaan ini, kamu bisa mendapatkan gaji dua digit, yakni antara 10 hingga 15 juta setiap bulan. Menarik bukan?

2. Ahli Geologi

Ahli geologi dan geofisika bertugas melakukan penelitian, memperbaiki atau mengembangkan konsep, teori dan metode operasional, atau menerapkan pengetahuan ilmiah berkaitan dengan geologi dan geofisik seperti di bidang minyak, gas, eksplorasi mineral dan penyulingan, pemeliharaan air, teknik sipil, telekomunikasi, dan navigasi, dan menilai dan mengurangi pengaruh proyek pembangunan dan pembuangan barang-barang yang tidak berguna terhadap lingkungan Indonesia.

Seorang geologis di Indonesia bisa mendapatkan gaji Rp 10 sampai Rp 30 juta rupiah setiap bulan. Sedangkan untuk gaji rata-rata Tenaga Kerja Asing (TKA) di sektor pertambangan dan penggalian bisa mencapai di atas Rp 125 juta setiap bulan.

3. Shipping Planner

Memiliki tugas untuk membuat perencanaan urusan ekspor impor, seorang yang berprofesi sebagai Shipping Planner bisa mendapatkan gaji mencapai Rp 15 juta setiap bulan. Nah, lulusan yang tepat adalah mereka yang mengambil jurusan akuntansi di kampus.

4. Ahli Pengelasan/Welder

Welder bertugas melakukan pengelasan beragam infrastruktur industri seperti kilang minyak, pipa tambang, dan turbin listrik.

Kendati harus memiliki spesifikasi khusus, dan menjadi salah satu pekerjaan yang sangat berisiko sehingga layak digaji tinggi. Sebagai gambaran, seorang ahli pengelasan bawah air di Amerika Serikat mendapat gaji setara 300 ribuan rupiah per jam. Apabila dalam sehari kerja delapan jam, maka akan mendapatkan Rp 2,4 juta per hari.

Gimana, kalian tertarik mencoba posisi pekerjaan yang mana nih guys?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait