menu
user
URtainment

4 Poin Wawancara Meghan & Harry dengan Oprah Winfrey: Mulai dari Rasisme

Eronika Dwi,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
4 Poin Wawancara Meghan & Harry dengan Oprah Winfrey: Mulai dari Rasisme
Image: Pangeran Harry dan Meghan Markle saat berbincang dengan Oprah Winfrey. (Instagram @oprahmagazine)

Jakarta - Meghan Markle blak-blakan mengungkap kehidupannya saat masih menjadi anggota Kerajaan Inggris.

Hal itu diungkap Meghan dalam sesi wawancaranya dengan Oprah Winfrey. Tak sendirian, Meghan juga didampingi Pangeran Harry.

Banyak yang dibicarakan oleh Meghan dan Harry dalam sesi wawancara tersebut, mulai dari tuduhan rasisme hingga perpecahan kerajaan.

Berikut empat hal yang kami pelajari dari wawancara Meghan-Harry dengan Oprah.

1. Rasisme

1615273772-Meghan-Markle-Prince-Harry-dan-Baby-Archie.jpgSumber: Meghan Markle-Prince Harry dan Baby Archie. (Instagram @sussexroyal)

Meghan mengklaim berbagai perlakuan institusi Kerajaan Inggris yang tak dapat dia terima, termasuk saat keluarga kerajaan sempat tidak berniat memberikan perlindungan atau gelar pangeran kepada putranya, Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

Dikatakan Meghan, hal itu karena salah satu anggota keluarga Kerajaan Inggris sempat khawatir dengan warna kulit anaknya, mengingat dia merupakan keturunan Afrika-Amerika.

"Terdapat kekhawatiran tentang seberapa gelap kulitnya ketika dia lahir," ujar Meghan dalam wawancara dengan Oprah Winfrey, dikutip dari kanal YouTube CBC News: The National, Senin (8/3/2021).

2. Krisis Mental

1615190094-Meghan-Markle-Oprah.jpgSumber: Meghan Markle dalam wawancara dengan Oprah Winfrey. (Foto: YouTube/Inside Edition)

Meghan bercerita kehidupan di kerajaan sangat terisolasi dan kesepian. Bahkan Meghan pernah berpikir untuk bunuh diri saat sedang mengandung putranya, Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

"Saya tidak ingin hidup lagi," ungkap Meghan.

Perempuan 39 tahun itu mengaku begitu naif karena tak tahu tentang Kerajaan Inggris saat menikah dengan Harry.

Dia juga mengaku sempat meminta pertolongan kepada pihak istana, namun pihak istana mengatakan Meghan bukan bagian dari istana.

3. Pernikahan Rahasia

80038792_453333292236813_3647522552999153733_n.jpgSumber: Pangeran Harry dan Meghan Markle (Instagram @sussexroyal)

Ternyata Harry dan Meghan sudah melangsungkan pernikahan tiga hari sebelum pesta pernikahan untuk publik digelar pada 2018 lalu.

"Hanya kami berdua di halaman belakang dengan diberkati oleh seorang Uskup Agung Canterbury," kata Meghan.

4. Ketulusan Ratu Elizabeth II

1615274039-Pangeran-Harry-dan-Meghan-memperkenalkan-Baby-Archie-pada-Ratu-Elizabeth-II.jpgSumber: Pangeran Harry dan Meghan memperkenalkan Baby Archie pada Ratu Elizabeth II. (Instagram @sussexroyal)

Meghan menceritakan betapa baik dan tulusnya Ratu Elizabeth II kepada dirinya. Bahkan Ratu Elizabeth II memberikan perhiasan untuk Meghan dan berbagi selimut dengan Meghan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait