beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

4 Tips Memulai Investasi Kripto dengan Modal Minim

Nivita Saldyni,
7 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
4 Tips Memulai Investasi Kripto dengan Modal Minim
Image: Ilustrasi aset kripto. (Freepik)

Jakarta - Uang kripto atau cryptocurrency kian populer beberapa tahun terakhir. Banyak orang yang tertarik melakukan investasi pada aset kripto karena iming-iming imbal hasil yang tinggi.

Apakah Urbanreaders salah satu yang mulai tertarik melakukan investasi kripto di tahun ini?

Jika iya, kamu harus paham dulu guys apa itu investasi kripto. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah penanaman uang atau modal dalam suatu perusahaan atau proyek untuk tujuan memperoleh keuntungan. Sementara menurut Urbandictionary, kripto adalah singkatan dari cryptocurrency atau uang kripto, yaitu mata uang digital yang menggunakan kriptografi untuk keamanan, sehingga sulit untuk dipalsukan.

Nah perencana keuangan bersertifikat, Mike Rini pernah mengatakan bahwa uang kripto adalah salah satu jenis investasi yang paling tinggi risikonya. Cryptocurrency adalah jenis aset digital berupa supply dan demand (penawaran dan permintaan) yang dibentuk oleh pasar dan tidak ada bentuk realnya.

“Nah, itu yang sangat sensitif sekali. Jadi memang perlu belajar dulu, jangan langsung cemplungkan uang  ke sana,” kata Mike seperti dikutip dari situs Komisis Aparatur Sipil Negara, Jumat (7/1/2022).

Nah, Urbanreaders yang ingin berinvestasi pada aset kripto gak bisa sembarangan nih. Apalagi kamu yang memiliki modal minim. Untuk itu, Urbanasia membagikan tips yang bisa kamu lakukan untuk memulai investasi kripto dengan modal minim, seperti dirangkum dari berbagai sumber pada Jumat (7/1/2022) berikut ini!

1  Belajar Dulu, Jangan Asal ‘Nyemplung’

Tips pertama dan gak boleh dilewatkan adalah belajar lebih dulu dan mempertajam pengetahuanmu soal kripto itu sendiri. Jangan melakukan transaksi hanya karena sedang tren atau bahkan ikut-ikutan teman.

Lebih baik kamu kenali dulu apa itu kripto, apa saja yang termasuk dalam aset kripto, bagaimana mekanisme pencairannya hingga bagaimana cara memahami pasar.

Nantinya, seiring berjalan waktu kamu akan bisa menyusun strategi saat terjadi perubahan harga. Kamu juga lebih tenang dan tak panik ketika aset yang kamu miliki jeblok karena sudah tahu bagaimana menyikapinya.

2. Pilih Perusahaan Perdagangan Aset Kripto yang Terpercaya

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait