Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Koin Kripto yang Bakal ‘Manggung’ di 2022

Griska Laras,
19 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Koin Kripto yang Bakal ‘Manggung’ di 2022
Image: Ilustrasi mata uang kripto. (Pixabay/KNFind)

Jakarta - Beberapa tahun belakangan, investasi menggunakan mata uang digital atau cryptocurrency makin digemari. Perencana Keuangan Senior, Aidil Akbar Madjid, menyebut kripto akan menjadi investasi primadona di tahun 2022.

Ada banyak jenis koin digital yang populer dijadikan instrumen investasi. Namun, Akbar memprediksi aset kripto yang akan moncer adalah koin alternatif di luar Bitcoin dan Ethereum. 

Tak hanya itu, dia menaksir aset digital Non Fungible Token (NFT) dan Metaverse akan mendapat banyak peminat tahun ini. 

“Jadi begini, kripto itu kan macem-macem ya. Ada koin yang berbasis untuk BCAP seperti Bitcoin, Ethereum, Binace, itu koin-koin yang relate ke exchanger. Kemudian ada juga koin yang relate ke metaverse dan NFT. Nah, koin-koin yang relate ke Metaverse dan NFT ini yang menurutku akan manggung di 2022,” papar Aidil Akbar di sesi live Instagram URwealth.

Akbar menyebut koin-koin baru yang berhubungan dengan metaverse seperti Sandbox dan Manga akan moncer tahun ini.

“Nanti akan  semakin banyak koin-koin baru yang berhubungan dengan metaverse yang akan manggung di 2022. Jadi, kita harus jeli. Sandbox itu masih akan manggung terus Mana juga,” papar Akbar. 

“Dan koin-koin yang memang masih dipakai untuk pembayaran di luar koin yang masuk ke dalam ekosistem metaverse, misalnya waktu aku beli tanah di Next Earth, pembayarannya hanya dua, bisa pakai Ethereum atau Matic.” 

Selain itu, beberapa koin meme seperti Dogecoin dan Shiba tahun ini akan lebih menjanjikan karena projek yang belum selesai di tahun sebelumnya. 

“Tahun depan akan lebih seru lagi, karena mereka punya projek-projek yang belum selesai di tahun 2021, dan itu mengajarkan bagaimana kita menyeleksi koin yang ada projek-nya dan memiliki nilai continuity," pungkas Akbar.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait