Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

5 Anggota ENHYPEN Positif COVID-19

Deandra Salsabila,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Anggota ENHYPEN Positif COVID-19
Image: Potret para personil ENHYPEN (Instagram @enhypen)

Jakarta - Lima anggota dari boyband ENHYPEN, yaitu Jungwon, Heeseung, Jay, Jake, dan Sunghoon dinyatakan positif COVID-19 selama karantina mandiri.

Sebelumnya, ENHYPEN sudah melakukan karantina mandiri sejak Kamis (26/8/2021) setelah seseorang terdeteksi positif COVID-19 di lokasi syuting mereka.

Selama karantina pada Minggu (29/8/2021), Jake menunjukkan tanda-tanda batuk dan demam. Mereka pun melaporkannya ke petugas kesehatan dan dia melakukan tes PCR terlebih dahulu. Jane dinyatakan positif COVID-19 keesokan harinya, yaitu pada Senin (30/8/2021).

Tak lama setelah itu, Jungwon, Heeseung, Jay, dan Sunghoon memiliki gejala yang sama sejak Senin (30/8/2021), dan mereka segera melakukan tes PCR, lalu semuanya dinyatakan positif COVID-19.  

Semua anggota ENHYPEN yang dikonfirmasi mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan sesuai dengan pedoman petugas kesehatan. Saat ini, semua gejala mereka tergolong ringan.

Sejak kasus yang dikonfirmasi di lokasi syuting pada Rabu (25/8/2021), kemungkinan penyebaran infeksi ke orang lain terbilang rendah karena semua orang yang hadir di lokasi termasuk artis telah diuji dengan tes PCR dan dinyatakan negatif. Mereka juga melakukan isolasi mandiri. 

Selain menjalani isolasi mandiri, mereka juga melakukan tes menggunakan alat tes mandiri dua kali sehari selama masa isolasinya dan melakukan tes PCR jika ada gejala yang tidak normal.

Belift Lab, selaku manajemen ENHYPEN turut memohon maaf atas hal ini

“Kami mohon maaf atas kekhawatiran yang kami timbulkan karena gagal mencegah penyebaran infeksi meskipun kami telah berupaya.  Kami akan melakukan yang terbaik untuk membantu para anggota memulihkan kesehatan mereka dengan cepat, karena keselamatan mereka adalah prioritas utama kami," tulis Belift Lab dilansir melalui Koreaboo, Kamis (2/9/2021).

"Kami akan dengan tulus bekerja sama dengan pedoman dan permintaan otoritas kesehatan,” tutup pernyataan tersebut.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait