Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

5 Aplikasi Prakiraan Cuaca Terakurat di Android dan iOS

Kintan Lestari,
14 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Aplikasi Prakiraan Cuaca Terakurat di Android dan iOS
Image: Ilustrasi aplikasi prakiraan cuaca. (Freepik/rawpixel.com)

Jakarta - Aplikasi prakiraan cuaca diperlukan belakangan ini. Gimana nggak, sering kejadian pagi ini cerah, nggak tahunya malam harinya hujan. 

Cuaca yang tidak menentu itu membuat kita jadi bingung. Saat membawa payung justru hujan tidak turun. Tapi memilih tidak bawa payung, yang terjadi justru hujan. Lalu harus bagaimana dong?

Solusinya adalah aplikasi prakiraan cuaca. Aplikasi tersebut akan memberikan informasi cuaca secara lengkap sampai ke suhu, curah hujan, serta tekananya. 

Aplikasi-aplikasi tersebut banyak tersedia di Android dan iOS. Namun mana aplikasi prakiraan cuaca paling akurat? Berikut 5 aplikasi prakiraan cuaca yang akan membantu keseharianmu.

1. Weather - The Weather Channel

Aplikasi satu ini akan memberikan penggunanya prakiraan cuaca harian serta pembaruan radar langsung, peringatan badai, dan pembaruan curah hujan lokal. Dengan peta radar Doppler, aplikasi ini akan memperingatkan pengguna sebelum hujan lebat, gelombang panas, atau banjir yang datang. 

Penggunanya juga bisa mendapatkan info lengkap prakiraan cuaca secara real-time hingga 15 hari kedepan. Selain ramalan cuaca, Weather - The Weather Channel juga akan memberikan informasi seputar suhu udara, kecepatan angin, kelembapan, tingkat polusi udara, sampai kondisi cuaca di daerah lain.

Aplikasi ini ada yang gratis, dan ada yang berbayar. Kamu bisa mendownload aplikasi Weather - The Weather Channel di iOS dan Android.

2. AccuWeather

Aplikasi ramalan cuaca selanjutnya yang akurat adalah AccuWeather. Lewat aplikasi ini, pengguna akan menerima laporan cuaca terkini, prakiraan cuaca yang akan datang, dan peta radar di wilayah yang diinginkan pengguna.

Selain itu AccuWeather juga akan memberitahu perkiraan berapa lama hujan turun di daerah yang dipilih pengguna. Sama seperti aplikasi sebelumnya, AccuWeather juga hadir dalam versi gratis dan berbayar. Kalian bisa mengunduhnya di Android dan iOS.

3. Info BMKG

Untuk mengetahui informasi prakiraan cuaca kalian juga bisa mengunduh aplikasi buatan Tanah Air yakni Info BMKG. Aplikasi ini akan memberikan informasi cuaca sampai 7 hari kedepan, iklim, kualitas udara, dan gempa bumi yang terjadi di Indonesia.

Aplikasi Info BMKG dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ini tersedia di Android dan iOS.

4. CARROT Weather

CARROT Weather memberikan penggunanya akses secepat kilat ke prakiraan cuaca saat ini, setiap jam, dan per harinya. Aplikasi ramalan cuaca ini juga akan menunjukkan tanda-tanda yang akan muncul sebelum cuaca terjadi.

Selain itu aplikasi ini juga menyatakan kalau informasi pribadi penggunanya, termasuk data lokasi mereka, tidak akan pernah dijual kepada pihak ketiga. Aplikasi CARROT Weather tersedia di Android dan iOS.

5. WeatherBug

WeatherBug menyediakan prakiraan cuaca untuk setiap kebutuhan penggunanya, mulai dari prakiraan cuaca harian dan per jam, peringatan badai, sambaran petir, dan prakiraan salju. Pengguna juga akan mendapat notifikasi 15 menit sebelum hujan akan turun.

Aplikasi ini juga akan menunjukkan informasi seperti kualitas udara, kilat, curah hujan, suhu lokal, angin dingin, sampai indeks panas untuk penggunanya. Aplikasi WeatherBug bisa di download oleh pengguna Android dan iOS.

Nah, itu dia 5 aplikasi prakiraan cuaca yang bisa kamu pilih, Urbanreaders. Semoga informasi ini bermanfaat!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait