Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
Beautydoozy

5 Arti Letak Jerawat di Wajah dari Segi Kesehatan

Elga Nurmutia,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Arti Letak Jerawat di Wajah dari Segi Kesehatan
Image: Jerawat Dahi (Freepik/Freepik)

Jakarta - Jerawat menjadi sesuatu hal yang dapat mengganggu seseorang, baik pria maupun wanita. Biasanya, jerawat ini kerap kali muncul di bagian wajah, hal itu disebabkan karena terpapar banyak sinar matahari, polusi dan juga radikal bebas lainnya.

Meski begitu, menurut segi kesehatan adanya jerawat ini tidak hanya dari bakteri ataupun kotoran. Namun, jika jerawat timbul pada area tertentu bisa menjadi salah satu tanda adanya gangguan kesehatan.

Lalu, menjadi catatan ketika ada jerawat bukan berarti organ tubuhmu yang buruk. Melainkan komunikasi dari organ tubuh agar mereka bisa beristirahat dan tidak terlalu banyak bekerja.

Berikut ini, Urbanasia rangkum dari berbagai sumber mengenai 5 arti letak jerawat di wajah dari segi kesehatan.

1. Dahi

1623724136-jerawat-di-alis---freepik-beststudio.jpgSumber: Ilustrasi Jerawat di Alis. (Freepik/beststudio)

Jerawat yang terdapat pada dahi menandakan adanya masalah sistem pencernaan. Maka, solusinya adalah mengurangi konsumsi junk food, menjaga kebersihan asupan makanan, mengunyang dengan benar setiap kali makan, minum air putih yang banyak, kurangi minuman soda, tidur cukup, serta menjaga kebersihan sekitar dahi.

2. Pipi

1625198025-lawan-jerawat-dengan-vitamin---freepik-beststudio.jpgSumber: Ilustrasi jerawat (Freepik/beststudio)

Bagian wajah yang biasanya sering menimbulkan jerawat adalah pipi. Letak jerawat di bagian tersebut menandakan adanya iritasi paru-paru.

Rupanya, jerawat ini timbul bukan hanya karena hal tersebut. Adapun beberapa faktor lainnya, seperti penggunaan sarung bantal kotor, tangan yang tidak bersih menyentuh wajah maupun ponsel yang kotor menempel saat menelepon. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait