menu
user
URguide

5 Bunga Ini Konon Bisa Mengundang Makhluk Halus

Anisa Kurniasih,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Bunga Ini Konon Bisa Mengundang Makhluk Halus
Image: Ilustrasi sesajen ritual (@kigeni666/Instagram)

Jakarta - Bunga memang sangat identik dengan simbol keindahan serta kebahagiaan. Tak cuma itu, bunga juga sering digunakan sebagian orang untuk pengharum dan hiasan ruangan.

Namun, di balik itu, sejumlah bunga yang kerap dianggap indah rupanya memiliki mitos mengerikan dan bisa membuat merinding. Tak jarang, bunga-bunga ini kerap kita lihat sebagai syarat untuk sesajen dan ritual bagi orang-orang yang ingin mengundang makhluk halus.

Konon, jika kita menanam bunga ini malah bisa menjadi sarang makhluk mengerikan seperti kuntilanak dan makhluk tak kasat mata lainnya karena sangat disukai oleh mereka.

Penasaran bunga apalagi yang dipercaya bisa mengundang makhluk halus? Berikut ulasan Urbanasia yang dirangkum dari berbagai sumber. Di antaranya:

1. Bunga Sedap Malam

1614869822-sedap-malam---masy.jpgSumber: Bunga sedap malam (Pixabay/Masy)

Bunga sedap malam memang memiliki keunikan tersendiri, pasalnya, bunga ini bisa tercium bau harumnya hanya di malam hari. Konon, hal itu terjadi karena ada mahluk halus yang menungguinya. Selain itu, bunga ini juga dipercaya sering dijadikan sarana menyantet seseorang, tentunya dengan mengundang mahluk halus.

2. Bunga Kenanga

1614869832-bunga-kenanga---mayapujiati.jpgSumber: Bunga kenanga (Pixabay/mayapujiati)

Bunga yang mendapatkan julukan Flower of Death ini memiliki wangi yang sangat harum dan ada untuk mengiringi kematian seserang, keberadaanya juga dipercaya dapat mengunang mahluk halus.

3. Bunga Kamboja

1614869321-bunga-kamboja-kaigraphick.jpgSumber: Bunga Kamboja (Pixabay/kaigraphick)

Bunga kamboja memang mempunyai kesan mistis. Pasalnya, bunga ini banyak tumbuh di area pemakaman. Bunga yang memiliki aroma wangiyang khas ini juga dipercaya bisa mengundang makhluk halus. Banyak yang menggunakan bunga ini sebagai sesaji ritual untuk memanggil makhluk halus.

4. Bunga Melati

1614869441-melati---Capri23auto.jpgSumber: Bunga melati (Pixabay/Capri23auto)

Bunga melati nampaknya sudah tak asing lagi di kalangan masyarakat. Bunga ini juga memiliki banyak kegunaan, seperti hiasan pengantin, ada juga yang menggunakan bunga ini sebagai campuran teh, namun ada juga yang menggunakan bunga ini sebagai sesajen untuk praktik ilmu gaib. Mitos yang beredar, bunga ini konon disukai oleh Nyi Roro kidul dan para jin.

5. Bunga Mawar Merah dan Putih

1614869249-bunga-mawar-merah-congerdesign.jpgSumber: Bunga mawar merah (Pixabay/congerdesign)

Bunga mawar dan putih juga termasuk bunga yang dipercaya bisa memanggil mahluk halus. Mitosnya aroma bunga ini bisa memanggil kuntilanak dan sundel bolong.

Kemistisanya disukai oleh para mahluk halus. Terbukti dari sesajen-sesajen yang dipersembahakan untu mahluk halus biasanya disertai dengan bunga mawar merah dan putih ini.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait