beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

5 Cara Bikin Ponsel Android Tetap Ngebut

Shinta Galih,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Cara Bikin Ponsel Android Tetap Ngebut
Image: Ilustrasi smartphone. Sumber: Pixabay/bohed

Jakarta - Semakin lama digunakan, performa ponsel Android akan menurun. Namun kita bisa membuat kinerjanya tetap ngebut saat digunakan.

Nah, simak 5 cara berikut ini, Guys!

1. Uninstall Aplikasi yang Jarang Digunakan

Aplikasi tersebut jarang atau malah tidak digunakan sebaiknya di-uninstall saja. Cara ini dapat membantu performa ponsel Android tetap lancar.

Langkah untuk menghapus aplikasi bisa dengan menekan Settings > Apps. Tekan pada aplikasi yang tidak dikenal, lalu pilih Uninstall atau Disable.

2. Hindari Live Wallpaper

Live Wallpaper membuat tampilan layar lebih menarik dan hidup. Namun dibalik itu bisa membuat ponsel melambat. Karena itu disarankan memakai wallpaper biasa.

3. Background

Aplikasi yang berjalan di latar belakang cenderung menguras baterai. Jadi sangat disarankan untuk rutin memantau penggunaan baterai telepon. Caranya buka Settings > Battery. Jika melihat aplikasi yang tidak normal, tekan Force Stop.

4. Bluetooth

Jika tidak digunakan disarankan untuk menonaktifkan Bluetooth. Ini akan menghemat baterai.

5. Pakai Aplikasi Ringan

Jika ponsel yang kamu pakai terbatas RAM dan memori internalnya, disarankan menggunakan aplikasi versi ringan. Saat ini sejumlah developer merilis versi lite dari aplikasinya, contohnya YouTube Go, Twitter Lite, Skype Lite, Facebook Lite dan lain-lain.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait