menu
user
URguide

5 Cara Dekorasi Rumah agar Terasa Lebih Nyaman

Itha Prabandhani,
17 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Cara Dekorasi Rumah agar Terasa Lebih Nyaman
Image: Ilustrasi dekorasi rumah. (Freepik)

Jakarta - Saat ini, kita lebih banyak menghabiskan waktu di dalam rumah, baik untuk bekerja maupun untuk beristirahat. Karenanya, penting untuk membuat suasana rumah jadi senyaman mungkin untuk melakukan segala aktivitas.

Salah satu cara yang bisa kamu coba untuk bikin suasana rumah jadi nyaman adalah dengan mendekorasinya. Kamu bisa memilih perabot yang sesuai, hiasan, maupun bermain warna dengan cat tembok maupun wallpaper.

Kalau kamu masih bingung untuk mendekorasinya, yuk contek beberapa ide dari Good Homes berikut ini.

1. Ubah Warna Cat Rumah

1617154873-cat-rumah---freepik-gpointstudio.jpgSumber: Cat rumah. (Freepik/jcomp)

Cara yang paling mudah untuk memberi suasana yang berbeda di dalam rumah adalah dengan mengubah warna cat dindingnya. Warna yang berbeda akan memberikan efek yang berbeda pula.

Misalnya, warna hijau untuk kesan alami, kuning untuk memberi semangat, atau putih untuk kesan lebih bersih dan ruangan lebih luas. Pilihlah warna yang sesuai dengan selera dan vibe yang kamu inginkan.

Namun, kalau kamu mudah bosan dan ingin berganti-ganti warna, kamu bisa gunakan wallpaper dengan berbagai desain yang unik.

2. Hiasi dengan Tanaman

1617154749-tanaman---freepik-jcomp.jpgSumber: Tanaman. (Freepik/jcomp)

Mumpung tanaman hias baru hype, kenapa nggak ikutan menghiasi rumah dengan berbagai tanaman? Kamu bisa meletakkan tanaman hias di ruang tamu, teras, kamar, hingga kamar mandi.

Kamu bisa pilih Sansevieria, Sirih Gading, Peace Lily, Monstera, dan lain-lain. Selain memberi kesan alami dan adem, tanaman hias juga bisa membuat rumah lebih segar.

3. Bikin Dekorasi DIY

1617154915-diy---freepik-anna-ostanina.jpgSumber: Dekorasi DIY. (Freepik/anna ostanina)

Ketimbang beli ornamen rumah, kamu juga bisa berkreasi dengan berbagai bahan-bahan di rumah yang tidak terpakai lagi. Kamu bisa menyulap barang-barang lama menjadi hiasan rumah yang cantik dan memberi sentuhan khusus pada hiasan tersebut.

Misalnya, membuat kolase foto-foto keluarga, mengubah botol bekas menjadi terrarium, dan lain-lain. Selain mengasah kreativitas, bikin dekorasi sendiri akan memberi kepuasan batin, loh.

4. Cushion Warna Warni

1617154786-cushion---freepik-mrsiraphol.jpgSumber: Cushion warna-warni. (Freepik/mrsiraphol)

Untuk memberi sentuhan khusus pada sofa atau tempat tidurmu, hiasi dengan cushion warna-warni atau bercorak menarik. Gunakan warna yang terintegrasi dengan warna sofa, cat dinding, atau keseluruhan tema warna di rumahmu.

5. Beri Sentuhan Artistik

1617154830-seni---freepik-wayhomestudo.jpgSumber: Karya seni. (Freepik/wayhomestudio)

Jangan lupa, beri sentuhan artistik di rumah dengan menggantung lukisan, memajang patung, atau mengatur pencahayaan dengan lampu-lampu hias yang unik. Dekorasi bernuansa seni adalah satu cara menghias rumah yang nggak akan ada salahnya.

Kamu pun nggak harus mengoleksi barang seni yang mahal, guys. Kamu bisa mendapatkan barang-barang yang seru di flea market, pasar tradisional, maupun pasar barang antik. Dengan hiasan seni yang simpel pun, rumah kamu bakalan terlihat lebih fresh dan kamu pun lebih nyaman selama berada di rumah aja.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait