Hot News

Jakarta - Salah satu hal yang menyertai sebuah hubungan adalah perasaan insecure. Perasaan insecure adalah perasaan tidak aman, sebagai wujud kekhawatiran atau ketakutan akan dibohongi, diselingkuhi, ditinggalkan, atau disakiti hatinya oleh sang pacar. Akibatnya, perasaan ini muncul sebagai sikap cemburuan, posesif, dan curigaan.

Memiliki pacar yang insecure, bisa sangat melelahkan dan menguras energi. Selain nggak tenang dalam beraktivitas sehari-hari, setiap kesalahan bisa berujung pada pertengkaran yang serius. Akhirnya, kamu pun jadi malas melanjutkan hubungan dan ingin putus saja.

Namun, kadang hati nggak mudah melepaskan karena sebenarnya masih sayang. Menghadapi situasi seperti ini, jangan putus asa dulu, guys. Kamu bisa coba kok memperbaiki situasi ini dan membuat dia jadi lebih tenang dan mempercayai kesetiaanmu. Bagaimana caranya? Simak ulasan dari Urbanasia berikut ini, ya!

Cari Tahu Alasannya

1594263835-pacar-insecure4.jpgSumber: "Ilustrasi/Freepik"

Untuk bisa mengatasi masalah insecure-nya, kamu perlu tahu dulu apa yang mendasari pacar bersikap seperti itu. Apakah karena pengalaman masa lalu yang pernah dikhianati atau memang karena kamu pernah merusak kepercayaannya? Dengan mengetahui alasan yang sebenarnya, kamu bisa mengatasi masalah ini dengan tepat.

Dapatkan Kepercayaannya

1594263813-pacar-insecure.jpgSumber: "Ilustrasi/Freepik"

Kepercayaan itu tidak diberikan secara cuma-cuma, tapi kita harus memperjuangkannya. Diskusikan dengan pacar bagaimana cara yang nyaman buat dia supaya tidak merasa curiga atau cemburu. Lalu, lakukan sesuai keinginan dia, hingga dia bisa merasa yakin. Misalnya, tidak membiarkan pesan yang dikirimkan atau memberitahukan jam-jam sibuk kamu yang membuatmu tidak selalu bisa mengecek ponsel. 

Libatkan Dia dalam Aktivitasmu

1594263845-pacar-insecure5.jpgSumber: "Ilustrasi/Freepik"

Sesekali, ajaklah pacar untuk terlibat dalam aktivitasmu sehari-hari. Kecuali, saat berada di kantor, ya? Kenalkan dia pada teman-temanmu dan duniamu, agar dia juga tahu agenda keseharianmu. Dengan begitu, harapannya dia akan lebih nyaman dan merasa lebih dekat dengan kehidupanmu sehari-hari.

Terbuka tentang Hubungan

1594263820-pacar-insecure2.jpgSumber: "Ilustrasi/Freepik"

Salah satu hal yang mungkin membuat pacar merasa insecure adalah karena kamu tidak terbuka tentang hubungan ini. Kamu terkesan menyembunyikan keberadaan dia dan nggak mau banyak orang tahu status kalian. Kondisi seperti ini nggak mengherankan kalau bikin dia makin gelisah dan curiga sama kamu. Untuk memperbaiki situasi ini, sebaiknya kamu ‘go public’ tentang hubungan kamu dan pacar, seperti mengunggah setidaknya satu foto kalian berdua di media sosial.

Tingkatkan Rasa Percaya Dirinya

1594263828-pacar-insecure3.jpgSumber: "Ilustrasi/Freepik"

Salah satu penyebab pacar merasa insecure adalah karena rendahnya kepercayaan dirinya. Karena itu, kamu perlu meningkatkan rasa percaya dirinya. Misalnya, dia merasa insecure ketika kamu berada di antara teman-teman cewek kamu. Cobalah untuk mengenalkan dia pada teman-teman cewekmu dan perlakukan dia dengan baik di depan mereka. Sebagai contoh, kamu bisa memberikan pujian dan menceritakan kelebihan atau bakat pacar.

Dengan cara-cara tersebut, semoga kamu dan pacar bisa lebih saling mempercayai. Jadi, hubungan kamu pun akan awet.

 


Loading ..