menu
user

Jakarta - Ngomongin masalah kehidupan seksual sering sulit dilakukan, meskipun dengan suami atau istri sendiri. Alasannya, malu, canggung, takut menyinggung perasaan pasangan, atau nggak tahu harus mulai dari mana.

Padahal, jika kehidupan seksual kamu dan pasangan bermasalah, kondisi ini dapat merembet ke masalah hubungan yang lebih serius, loh.

Realitanya, setiap pasangan pasti punya kendala dalam kehidupan seksnya. Mulai dari sesimpel ‘ingin mencoba hal baru’, hingga ‘hubungan seks yang kurang memuaskan’. Lantas, gimana dong caranya agar bisa membuka percakapan seputar seks tanpa harus merasa canggung

Berikut beberapa tips dari Urbanasia yang bisa kamu coba.

1. Manfaatkan Sexting

1605662760-sexting.jpgSumber: Texting. (Freepik)

Baca Juga: 5 Cara Menjaga Gairah Seks Tetap Membara

Sexting atau mengirimkan pesan sensual kepada pasangan tak hanya bisa dimanfaatkan ketika kamu ingin mengajak pasangan untuk bercinta. Sexting juga bisa kamu gunakan untuk melihat sejauh mana pasanganmu bersedia untuk mencoba hal-hal baru di tempat tidur.

Kamu bisa menggunakan cara roleplay atau mengirimkan cerita sensual, di mana kisah di dalamnya mirip dengan fantasi yang ingin kamu coba. Lalu, lihat bagaimana reaksi dia dengan pesan tersebut.

2. Tiru Adegan di Film

1605662724-tiru-adegan.jpgSumber: Freepik

Saat kamu ingin pasangan meningkatkan permainan ranjangnya atau melakukan sesuatu yang berbeda dalam teknik bercintanya, kamu bisa memberitahukannya lewat film.

Tonton film tersebut dengan pasangan, lalu berikan kode-kode pada pasangan untuk meniru adegan film tersebut. Kamu juga bisa bicara terus terang seperti “Duh, romantis banget deh gaya bercintanya. Gimana kalau nanti kita coba?".

3. Cari Waktu yang Tepat

1605662687-cari-waktu.jpgSumber: Freepik

Membicarakan tentang masalah seks, perlu momen yang pas. Hindari percakapan ini saat kamu atau pasangan lagi stres menghadapi masalah dalam pekerjaan atau lagi seru-serunya berdiskusi masalah politik. Nggak dapet feel-nya, guys.

Karena itu, cobalah untuk membuka pembicaraan ini saat kalian sedang santai berduaan dan merasa rileks. Misalnya, saat pillow talk sebelum tidur. Ungkapkan apa yang kamu harapkan dari momen intim kalian berdua.

4. Bikin Game

1605662699-bikin-game.jpgSumber: Freepik

Biar pembicaraan nggak terlalu ‘berat’ dan serius, kamu bisa gunakan permainan tanya jawab atau tebak-tebakan.

Kamu bisa mulai permainan tersebut dengan hal-hal umum seputar hubungan kalian, seperti minta pasangan menyebutkan tanggal jadian atau tempat kencan favorit kalian saat pacaran.

Sesudah itu, baru masuk ke topik seks seperti apa warna underwear yang kamu pakai saat malam pertama. Lalu, selipkan juga hal yang ingin kamu sampaikan. Contohnya, “Kalau yang paling aku suka saat kita bercinta? Kamu tahu nggak? Hayo!”

Dari sini, secara nggak langsung pasangan bakal tahu teknik apa yang bisa dia tingkatkan dalam permainan ranjangnya.

5. Bicarakan Secara Santai

1605662741-bicara-santai.jpgSumber: Bicara santai. (Freepik)

Karena topik ini gampang banget berubah jadi pembicaraan yang berat dan sensitif, maka kamu mesti memulainya dengan cara yang santai.

Hindari suasana yang terlalu formal seperti mendudukkan pasangan di kursi lalu bilang, “Kita perlu bicara”. Situasi ini akan membangun atmosfer yang terlalu kaku dan membuat pasangan merasa bahwa ada sesuatu yang salah dan kamu tengah menghakiminya.

Cara diskusi seperti ini bakal bikin dia menutup diri dan merasa dikritik dalam performa seksnya.

 

Komentar
paper plane