beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

5 Cara Pakai Acne Patch agar Jerawat Cepat Kempes

Izzah Putri Jurianto,
18 November 2022 13.19.18 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Cara Pakai Acne Patch agar Jerawat Cepat Kempes
Image: Ilustrasi jerawat. (Pexels/polinatankilevitch)

Jakarta – Inovasi dalam dunia skincare memang tak ada habisnya, salah satunya yaitu acne patch. Dengan menggunakan acne patch, bukan hanya bisa mempercepat proses penyembuhan, tapi juga mencegah kebiasaanmu untuk memencet jerawat. Hayo ngaku, pasti ada kan di antara Urbanreaders yang hobi memecahkan jerawat yang masih besar?

Penggunaan acne patch pun relatif mudah, yakni hanya dengan menempelkannya di permukaan kulit yang berjerawat. Tidak perlu ada tambahan skincare lainnya agar produk bisa bekerja.

Sayangnya, masih banyak pengguna yang keliru dalam tahapannya. Simak lima cara yang direkomendasikan untuk menggunakan acne patch berikut agar jerawatmu cepat kempes, yuk.

1. Pastikan Wajah Bersih Sebelum Memakai Acne Patch

1667474128-acne-patch.jpgSumber: Ilustrasi pakai acne patch. (Freepik/sergio_pulp)

Pada dasarnya, cara kerja acne patch adalah dengan menyerap produksi sebum yang berlebih di wajah. Selain itu, produk ini juga berfungsi untuk melindungi area kulit yang berjerawat agar tidak semakin terekspos bakteri.

Walau begitu, bukan berarti kamu bebas untuk menggunakannya kapanpun, ya. Kamu tetap harus memastikan wajah sudah bersih sebelum menempelkan acne patch. Karena jika tidak, kotoran yang tadinya sudah menempel di kulit justru akan terkunci bersama jerawat dan berpotensi membuatnya semakin parah. 

2. Tempelkan Acne Patch Setelah Tahap Face Wash

1658206556-jerawat-haid.jpgSumber: Ilustrasi jerawat haid. (Freepik/pixel-shot.com)

Mungkin selama ini kamu berpikir bahwa acne patch harus digunakan setelah menyelesaikan semua tahapan skincare. Hati-hati, ini adalah anggapan yang keliru, loh.

Justru, acne patch harus ditempelkan di kulit segera setelah membersihkan wajah dengan face wash dan mengeringkannya. Hal ini dilakukan agar area kulit yang berjerawat benar-benar steril dari produk skincare lainnya.

Selain itu, kita juga belum tentu bisa memastikan bahwa penyebab jerawatnya bukan dari skincare yang kita gunakan sehari-hari. Jadi, langkah ini bisa kamu hindari sebagai bentuk pencegahan, ya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait