menu
user
URtainment

5 Fakta 'Mouse', Drama Thriller Terbaru Lee Seung Gi

Griska Laras,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Fakta 'Mouse', Drama Thriller Terbaru Lee Seung Gi
Image: Lee Seung Gi/tvN

Jakarta - Drama terbaru tvN, 'Mouse', akan tayang dalam waktu dekat nih, Urbanreaders.

'Mouse' sudah banyak ditunggu-tunggu pencinta drakor karena akan menjadi drama comeback Lee Seung Gi usai sukses memerankan karakter Cha Dal Gun dalam drama Vagabond (2019).

Secara garis besar 'Mouse' mengisahkan perjalanan dua polisi yang berusaha mengidentifikasi psikopat melalui tes DNA pada janin dalam rahim ibu.  

Drama ini juga diwarnai obsesi detektif tangguh untuk membalas dendam atas kematian orangtuanya.

Selain itu, berikut 5 fakta menarik yang harus kamu ketahui sebelum nonton drama 'Mouse'.

1. Terinspirasi Kisah Nyata

Sebuah kisah tragis anak sekolah dasar di Incheon tahun 2017 menjadi inspirasi penulis naskah drama 'Mouse'. Dia dibunuh dengan keji oleh seorang remaja yang memiliki gangguan mental.  

Pada drama 'Mouse', Jeong Ba Reum (Lee Seung Gi) akan dihadapkan dengan kasus pembunuhan berantai. Selama melakukan investigasi, Jeong Ba Reum dan Go Moo Chi (Lee Hee Joon) harus mengungkap teka-teki di balik perilaku para psikopat.

2. Sempat Incar Aktor Choi Jin Hyuk

Aktor Choi Jin Hyuk sempat diincar untuk memerankan karakter Go Moo Chi dalam drama misteri ini. Sayangnya peran tersebut dibatalkan Choi Jin Hyuk dan akhirnya digantikan oleh Lee Hee Joon.

Sebelumnya Choi Jin Hyuk tampil sebagai peran utama dalam drama 'Zombie Detective' dan 'Rugal' pada 2020. Belum lama ini dia juga menjadi cameo dalam drama hits 'Mr Queen'.

3. Dibintangi Park Ju Hyun hingga P.O Block

Drama Mouse diisi oleh jajaran aktor dan aktris hebat, seperti Park Ju Hyun, Lee Hee Joon, dan member Block B, Pyo Ji Hoon.

Park Ju Hyun mulai dikenal berkat aktingnya sebagai Kong Sun Ji dalam 'Zombie Detective'. Meskipun masih terhitung sebagai aktris baru, dia sudah memenangkan penghargaan di Asia Artist Awards ke 5 untuk kategori Choice Award (Actor).

Aktor senior Lee Hee Joon sudah meraih beragam prestasi di ajang bergengsi. Terakhir pada tahun 2020, dia memenangkan kategori Aktor Pendukung Terbaik untuk film The Man Standing Next di Buil Film Awards ke 29.

Sementara Pyo Ji Hoon alias P.O salah satu anggota boy group Block B yang sudah aktif berakting di layar kaca sejak tahun 2017. Meskipun belum menjadi pemeran utama, P.O sudah beradu akting di berbagai drama besar bersama aktor terkenal di Korea Selatan.

Beberapa dramanya adalah Encounter (Song Hye Kyo dan Park Bo Gum), Hotel Del Luna (IU dan Yeo Jin Goo), dan More Than Friends (Ong Seong Woo, Shin Ye Eun dan Kim Dong Jun). Pada drama Mouse, dia akan mengisi karakter detektif muda bernama Shin Sang.

4. Penuh misteri

Bekerja sebagai petugas polisi, Jung Ba Reum akan menemukan perubahan hidupnya. Dia akan menghadapi seorang pria yang diidentifikasikan sebagai pembunuh gila dan membuat seluruh bangsa ketakutan.

Karena dia bertekad untuk menangkap pelaku, itu berarti dia menempatkan dirinya pada saat-saat yang mengancam jiwa dalam hidupnya. Drama Mouse akan memiliki total 20 episode dengan durasi 60 menit per episodenya.

5. Kaya sutradara dan penulis hebat

'Mouse' merupakan hasil kolaborasi dua jenius dalam perfilman Korea Selatan. Drama iin ditulis Choi Ran yang sudah berpengalaman menulis drama-drama Thriller. Beberapa karyanya yang terkenal seperti, 'Black' dan 'God's Gift: 14 Days'.

Choi Ran akan berkolaborasi dengan sutradara Choi Joon Bae dan Cheol Woo. Choi Joon Bae terkenal berkat drama misteri Come and Hug Me, sedangkan Cheol Woo pernah mengarahkan drama action 'Rugal'.

'Mouse' akan tayang setiap Rabu dan Kamis di tvN menggantikan slot drama 'True Beauty'. Di Indonesia, drama ini bisa ditonton di VIU setiap Kamis dan Jumat.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait