beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

5 Fakta Siswa MTS di Kotamobagu Meninggal Diduga Akibat Bullying

Nivita Saldyni,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Fakta Siswa MTS di Kotamobagu Meninggal Diduga Akibat Bullying
Image: Ilustrasi tindakan Bullying. (Gerd Altmann/Pixabay)

Kotamobagu - Isu bullying di sekolah kembali mencuat. Kali ini salah seorang siswa di salah satu Madrasah Tsanawiyah (MTS) di Kotamobagu, Sulawesi Utara (Sulut) berinisial BT diduga jadi korban bullying yang dilakukan 9 orang siswa lainnya.

Berikut lima fakta di balik kasus siswa MTS di Kotamobagu yang diduga jadi korban bullying di sekolah:

Dugaan Bullying terhadap Korban Viral di Media Sosial

Kabar ini pertama kali diketahui dari salah seorang netizen pemilik akun Facebook Dedeng Mopangga. Dalam postingannya Minggu (12/6/2022) lalu, ia mengabarkan BT yang diduga jadi korban bullying di sekolah meninggal dunia.

“Innalillahiwainnailaihirojiun turut berduka cita utk BT anak korban di bully di sekolah MTs gggman diduga dipukul 9 org,” tulis pemilik akun sambil membagikan foto BT yang tengah terbaring di rumah sakit sambil dipeluk sang ibu.

1655119678-facebook.pngFacebook Egha Paputungan

Postingan itu sontak menarik perhatian netizen. Hingga berita ini ditulis, postingan itu sudah dibagikan lebih dari 4.000 kali. 

Korban Sempat Jalani Operasi sebelum Meninggal Dunia

Sementara itu pemilik akun Facebook Egha Paputungan yang diduga kerabat dekat orang tua BT bercerita bahwa sebelum meninggal dunia, pelajar berusia 13 tahun itu sempat menjalani operasi. Namun setelah itu kondisinya tak kunjung membaik hingga akhirnya meninggal dunia.

"Kemarin sekitar pukul 11.00 wita Hp berdering 2 panggilan tak terjawab "panggilan Ika Mangkat" anakda BT MRS dgn susp ileus,saya bantu follow up lewat telp krna kebetulan kemarin ada d luar kotamobagu, rasa syg skali nda ada dsni pas ada yg butuh,” tulis Egha seperti dikutip Urbanasia pada Senin (13/6/2022).

“Pukul 17.00 semua persyaratan rujukan bintang sudah rampung dan langsung d rujuk di RSUP Prof.kandou manado. Tadi pagi pukul 10.00 ika mengirim WA bintang mo di oprasi Citto dgn dx ileus.. jam 12 op selesai, BT masih kritis.. Innalillahi wainnailaihi rojiun BT sudah bersama sang pemilik.. semoga ika dan wawan di beri ketabahan dan kesabaran,” sambungnya.

Korban Diduga Dipukul Saat Hendak Ambil Wudu

Kasus BT ini ternyata sampai ke telinga anggota DPR RI, Hillary Brigitta Lasut. Hillary yang dapat laporan dari salah seorang netizen pun turut mencurahkan perhatian kepada kasus Bintang lewat Instagram pribadinya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait