Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

5 Fitur WhatsApp Aero yang Lagi Viral

Shinta Galih,
21 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Fitur WhatsApp Aero yang Lagi Viral
Image: Ilustrasi Whatsapp (Pixabay-antonbe)

Jakarta - WhatsApp Aero tengah viral lantaran fitur yang dimiliki lebih menarik ketimbang aplikasi WhatsApp asli buatan Meta. Apa saja sih fitur yang dipunyai sehingga memikat hati banyak pengguna seluruh dunia?

Sebelum mengulas fitur, untuk diketahui kalau WhatsApp Aero merupakan aplikasi versi modifikasi. Artinya ini bukanlah aplikasi resmi yang dimiliki perusahaan kepunyaan Mark Zuckerberg. 

Umumnya, aplikasi jenis ini dijuluki WhatsApp Mod. Dan WhatsApp Aero bukanlah yang pertama, sebelumnya ada WhatsApp GB (WA GB) atau WhatsApp Plus yang tidak kalah popularitasnya.

Lantaran bukan aplikasi resmi, WhatsApp Aero tidak bisa didownload di Play Store maupun App Store. Karena itu banyak yang mengkhawatirkan keamanannya.

"WhatsApp tidak mendukung aplikasi pihak ketiga ini karena kami tidak dapat memvalidasi praktik keamanannya," terang WhatsApp dalam keterangan resminya.

Tapi soal keamanan sendiri masih diperdebatkan. Pihak Hazar yang mengembangkan aplikasi ini menjamin menggunakan WhatsApp Aero tidak akan terblokir. Selain itu mereka memastikan kalau privasi pengguna dapat terjaga.

Bila tertarik menginstalnya, berikut 5 fitur WhatsApp Aero yang bisa bikin kepincut:

1. Menyembunyikan Status Online 

Dengan WhatsApp Aero, pengguna dimungkinkan untuk menyembunyikan beragam status yang ada di WhatsApp. Jadi pengguna lain tidak bisa melihat status online yang biasa muncul di bawah nama pengguna ketika berada di ruang obrolan atau status pesan telah dibaca.

2. Membaca Pesan Terhapus

WhatsApp asli tidak memiliki kemampuan untuk membaca pesan yang sudah dihapus. Laun halnya WhatsApp Aero, pengguna bisa melihat Status dan Pesan yang statusnya sudah terhapus di WhatsApp.

1617772342-whatsapp-pixabay-jorge.jpgSumber: Ilustrasi Whatsapp (Pixabay-jorge)

3. Kaya Emoji dan Tema

WhatsApp Aero menawarkan lebih banyak emoji dan tema yang bisa dipakai pengguna. Dengan begitu menggunakan aplikasi ini lebih menarik dari veesi standar.

Tak hanya itu, penggunan dapat mengatur jenis font yang akan dipakai pada satu kolom obrolan. Kemudian, pengguna juga bisa mengirim dokumen atau file dengan beragam format yang tidak didukung WhatsApp orisinil.

4. Sembunyikan Gambar Tersimpan

WhatsApp Aero juga memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan gambar, foto, video, atau GIF, yang telah tersimpan di galeri pesan WhatsApp. Jadi, file media tersebut hanya bisa dilihat di WhatsApp Aero saja, tidak di galeri.

5. Menjadwalkan Pesan 

WhatsApp Aero punya fitur yang memungkinkan pengguna untuk menjadwalkan pesan balasan ke daftar kontak agar terkirim secara otomatis. Jadi, pengguna dapat membuat pesan terlebih dahulu kemudian mengatur jadwal pengiriman pesan tersebut.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait