Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Fitur Baru WhatsApp Bikin Pengguna Bebas dari Mata-mata

Shinta Galih,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Fitur Baru WhatsApp Bikin Pengguna Bebas dari Mata-mata
Image: Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay)

Jakarta - WhatsApp punya fitur privasi baru yang memungkinkan pengguna menyembunyikan status last seen oleh orang yang tidak dikenal. Adanya fitur baru ini tentu bakal membebaskan pengguna dari mata-mata.

Seperti diketahui, sebelumnya WhatsApp menyetel fitur 'Everyone' secara default. Sehingga memungkinkan siapapun di WhatsApp bisa melihat status seseorang.

Namun WhatsApp memberikan opsi My Contact bilamana pengguna tidak ingin seseorang yang tidak ada di dalam daftar kontak melihat aktivitasnya.

Kini, menurut laporan WABetaInfo, WhatsApp telah berhasil menyembunyikan fitur Last Seen dan online pengguna pada kontak tidak dikenal. Pihak WhatsApp mengatakan kebijakan tersebut diambil untuk melindungi privasi bagi para pengguna.

Penerapan disembunyikannya fitur Last Seen dan online bagi kontak tak dikenal ini, tidak akan berpengaruh apapun pada kontak teman, group atau yang lainnya.

"Demi meningkatkan privasi dan keamanan pengguna, kami akan mempersulit orang-orang yang tidak mengenal Anda dan tidak pernah chatting dengan Anda untuk melihat last online dan kehadiran online di WhatsApp," kata aplikasi pesan kepunyaan Meta ini.

WhatsApp diketahui tengah berupaya untuk meningkatkan privasi pengguna dengan memperkenalkan opsi untuk menjadikan fitur perpesanan yang menghilang sebagai default.

Sebelumnya pada November lali, WABetaInfo menemukan bahwa aplikasi perpesanan mulai menguji opsi, yang disebut "Kontak Saya Kecuali..." yang memungkinkan pengguna menyembunyikan status mereka dari kontak tertentu.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait