beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

5 Kebiasaan Buruk Ini Ternyata Tanda Orang Jenius

Priscilla Waworuntu,
8 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Kebiasaan Buruk Ini Ternyata Tanda Orang Jenius
Image: ilustrasi orang jenius, pintar (Foto: Freepik)

Jakarta -- Setiap orang pasti memiliki kebiasaan buruk. Kebiasaan buruk ini ternyata nggak selamanya negatif loh. Melihat ciri-ciri tertentu, kebiasaan buruk malah bisa jadi pertanda orang jenius. Mungkin hal ini cukup aneh ya, karena rata-rata kebiasaan buruk  seharusnya dihilangkan dan tidak dibiarkan. 

Bagi kamu yang memiliki beberapa kebiasaan buruk di bawah ini, mungkin kamu adalah salah satu orang jenius. Berikut adalah beberapa listnya yang dilansir dari The Healthy: 

1. Meja yang selalu berantakan

Buat kamu yang memiliki meja berantakan, kamu mungkin adalah orang yang jenius. Hal ini karena, jika seseorang di dalam tempat yang berantakan, akan mendorong dirinya untuk lebih produktif. Dengan melihat dengan kondisi yang berantakan, biasanya membuat seseorang menjadi lebih berorientasi dengan tujuan.

2. Mengeluh 

Mengeluh atau bersumpah dengan kata-kata kotor biasanya menandakan seseorang yang tidak berpendidikan atau orang yang memang tidak pernah diajarkan sopan santun dan tata krama. Namun, ternyata orang yang sering mengeluh bisa menjadi salah satu ciri-ciri orang itu adalah jenius. 

Menurut dari beberapa sumber, dengan mengeluh sebenarnya itu melatih otak kita untuk menentukan pilihan yang lebih tepat. Misalnya, seseorang tidak puas dengan kinerja partnernya, dengan mengeluh ia pasti akan membuat partnernya menjadi lebih baik kedepannya. Dan dia akan memecahkan masalah yang ada.

3. Mengunyah Permen Karet 

Seseorang yang sering mengunyah permen karet, terbukti memiliki mood yang lebih baik dibandingkan orang yang tidak. Dengan mengunyah permen karet, hormon stress bisa berkurang dan ketika menyelesaikan tugas juga bisa lebih baik daripada orang lain. 

4. Sering Bicara pada Diri Sendiri

Walau terlihat aneh, tetapi seseorang sering berbicara sendiri seperti di depan cermin cenderung memiliki otak jenius. Dengan berbicara sendiri sehabis mengerjakan sesuatu, hal ini bisa membuat otakmu kembali mengingat hal-hal apa saja yang baru kamu lakukan sebelumnya. 

5. Menunda-nunda 

Eits, bukan sembarang menunda ya. Biasanya hal yang ditunda ini karena orang jenius punya banyak pertimbangan sebelum bertindak. Nggak mau terburu-buru dan gegabah ambil risiko. Dengan menunda suatu hal, kamu memiliki waktu yang lebih lama untuk mengembangkan berbagai ide kreatif. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait