Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

5 Kebiasaan Buruk yang Bikin Hubungan Asmara Cepat Bubar

Indi Lusiani,
7 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Kebiasaan Buruk yang Bikin Hubungan Asmara Cepat Bubar
Image: Ilustrasi Pasangan Kekasih (Freepik)

Jakarta – Tanpa disadari kita mungkin sering melakukan sejumlah kebiasaan buruk yang justru bisa merusak hubungan asmara dengan pasangan. Meski sudah berhasil menjadi pacar dia, bukan berarti kamu bisa bersikap seenaknya, ya. 

Banyak dari pasangan putus cinta karena hal sepele, yang seharusnya bisa diatasi dengan baik. Karena itu kamu dan pasangan harus mengetahui kebiasaan buruk apa saja yang bisa merusak hubungan asmara kalian berdua.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini sejumlah kebiasaan buruk yang bisa merusak hubungan asmara seseorang.

1.  Sering Tebar Pesona 

1641814374-foto-1.jpgSumber: Masih suka tebar pesona dengan orang lain saat menjallin hubungan? Hati hati ditinggal pasangan (ilustrasi Pexels Cottonbro)

Tak bisa dimungkiri, meski sudah punya pacar ada beberapa orang yang masih suka tebar pesona ke cowok atau cewek lain.

Ternyata dengan sikap yang satu ini bikin doi semakin yakin kalau kamu cuma main-main pacaran sama dia, guys. Tentu, hal inilah yang bikin rasa cintanya berkurang dan hubunganmu jadi auto bubar!

2.  Selalu Emosi 

Memang, emosi yang dipendam tentu tidak baik. Namun, terlalu mengandalkan emosi serta selalu melampiaskannya pada pasangan juga tidak baik.

Jadi, perlu pengendalian diri yang baik agar hubungan asmara tidak cepat bubar karena kebiasaan yang buruk ini. Jangan sampai menjadi emosi sebagai alasan untuk memarahi atau membentak pasangan ya.

3. Cemburu yang Keterlaluan 

Menurut Michele Kerulis, EdD seorang profesor konseling di Universitas Northwestern, kecemburuan dalam hubungan bisa datang dari rasa takut diabaikan, tidak merasa cukup baik, atau kurangnya percaya diri.

Kebiasaan buruk yang satu ini tentu sangat berdampak buruk bagi hubungan asmara kamu dan pasangan. Kamu bisa meluangkan waktu untuk berbicara dengan pasangan tentang situasi tertentu yang membuat kamu merasa cemburu, dan jelaskan mengapa kamu merasa seperti itu.

4. Membandingkan Pasangan 

1641814726-foto-5.jpegSumber: Membandingkan pasangan akan membuat dia merasa kurang dihargai (ilustrasi Freepik)

Salah satu penyebab keretakan hubungan yang didasari oleh kebiasaan diri sendiri adalah membandingkan sesuatu hal, terutama soal pasangan kamu. Cepat atau lambat, pasangan kamu akan bosan dengan sikap seperti itu.

Daripada membandingkan pasanganmu dengan orang lain, lebih baik memperhatikan kehidupan kamu sendiri dan berhenti mengevaluasi orang lain, ya Urbanreaders.

5.  Nggak Tahu Terima Kasih 

Kadang masih tergolong sulit bagi sebagian orang untuk mengapresiasi setiap hal kecil yang diberikan pasangan. Namun, menurut pakar hubungan asal Dallas, Melanie Ross Mills, PhD, ucapan rasa terima kasih adalah disiplin hidup yang harus ditanamkan, guys.

“Melihat hal baik apapun yang mereka lakukan akan membantu kita. Saya menyarankan untuk berterima kasih pada pasangan setiap mereka melakukan hal kecil: dari membuang sampah hingga membantu menyiapkan makan malam bagi keluarga,” ujarnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait