beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URguide

Selain Bercinta, Ini 5 Cara Jaga Kemesraan Bareng Pasangan

Itha Prabandhani,
10 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Selain Bercinta, Ini 5 Cara Jaga Kemesraan Bareng Pasangan
Image: ilustrasi pasangan (Freepik/master1305)

Jakarta - Habis kelar semua kerjaan kantor dan rumah di malam hari, apa yang biasanya kamu lakukan bareng pasangan? Nonton serial TV bareng? Scrolling sosmed masing-masing? Atau malah langsung tidur?

Terkadang saking sibuknya beraktivitas, pasangan lebih sering mencari hiburan dan kenyamanan sendiri ketika di rumah. Belum lagi, jika salah satu terpaksa kerja lembur atau bahkan membawa pekerjaan ke rumah. Buat yang WFH, kebiasaan ini juga menjadi tantangan tersendiri karena jam kerja yang ‘fleksibel’.

Kebiasaan ini kalau dibiarin terus-terusan bisa bikin koneksi perasaan antara kamu dan pasangan berkurang, loh. Lama-lama, kalian akan menjauh, asing, dan hubungan pun terasa hambar.

Sebenarnya, untuk menjalin kemesraan dengan pasangan nggak melulu harus dengan sesi bercinta, kok. Kalau kamu atau pasangan lagi capek atau nggak mood, waktu di rumah bersama pasangan bisa tetap berkualitas. Gimana caranya? Yuk, simak sederet tips dari Bustle berikut ini!

1. Makan Malam Bareng

1617599556-kiat-sukses-kencan-usia-20an---freepik.jpgSumber: Kiat sukses kencan (Freepik/Freepik)

Biasakan untuk makan malam barengan dan singkirkan semua gawai dari meja. Nikmati bersama-sama rezeki yang kalian dapatkan berupa makanan tersebut. Hindari juga makan malam sambil nonton TV. Gunakan momen ini untuk ngobrol dan menceritakan apa yang terjadi hari itu.

2. Lakukan ‘Pillow Talk’

1603005905-kelebihan-di-ranjang-berdasarkan-zodiak6.jpgSumber: pasangan suami istri (Freepik/Freepik)

Sebelum tidur, sempatkan untuk bersantai di tempat tidur selama 15 atau 30 menit sambil ngobrol dari hati ke hati. Nah, momen ini bisa kamu manfaatkan untuk mendiskusikan hal yang lebih serius daripada obrolan saat makan malam tadi. Misalnya, tentang hubungan kalian, masa depan, masalah keluarga, anak, atau keuangan.  

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait