menu
user
URguide

5 Kebiasaan yang Bisa Bikin Susah Orgasme

Itha Prabandhani,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Kebiasaan yang Bisa Bikin Susah Orgasme
Image: Ilustrasi susah orgasme. (freepik/jcomp)

Jakarta - Ngomongin masalah hubungan seksual, pastinya nggak lepas dari yang namanya orgasme.

Orgasme atau puncak kepuasan dari hubungan suami istri, banyak dijadikan sebagai penanda bahwa hubungan intim yang dilakukan sukses.

Sayangnya, berdasarkan penelitian para ahli, orgasme yang dicapai pasangan kebanyakan hanya dialami para suami, guys.

Sedangkan para istri, hanya 25% yang selalu mengalami orgasme dari setiap sesi bercinta yang dilakukannya.

Ini artinya 75% cewek nggak selalu terpuaskan di ranjang, atau bahkan tidak pernah merasakan kepuasan sama sekali. Duh!

Lantas, apa sih yang bikin orgasme susah dicapai para cewek?

Berdasarkan ulasan dari Journal of Sex & Marital Therapy tahun 2018, disebutkan bahwa 58% dari responden mengatakan bahwa kegagalan orgasme disebabkan oleh stres dan kecemasan.

Para peneliti juga menemukan sejumlah penyebab lain yang mengikutinya, seperti masalah kesehatan, kesibukan, serta masalah dalam hubungan dengan suami.

Selain itu, beberapa kebiasaan sehari-hari yang mungkin tampak sepele, ternyata dapat menjadi biang keladi tidak terjadinya ‘Big O’ loh, guys. Berikut ulasannya seperti dilansir dari Bustle.

1. Kurang Tidur

Menurut penelitian yang diterbitkan The Journal of Sexual Medicine tahun 2015, tidur yang cukup dan berkualitas, yaitu antara 7-9 jam per malam, adalah faktor penting yang dapat berpengaruh pada libdo yang sehat dan respons organ seksual selama hubungan intim.

Artinya, kalau tidurmu nggak nyenyak, kemungkinan untuk orgasme pun juga berkurang.

2. Konsumsi Makanan Tertentu

1615552025-konsumsi-makanan---freepik-bearfotos.jpgSumber: Ilustrasi makan. (Freepik/bearfotos)

Makanan yang mengandung hormon sintetis, seperti makanan yang terbuat dari susu sapi, dapat membuat perubahan hormon dalam tubuh kamu.

Terlalu banyak mengonsumsi makanan tersebut, dapat membuat ketidakseimbangan hormon, yang akhirnya mengakibatkan kamu sulit mengalami orgasme.

3. Bersepeda

1615551886-bersepeda---freepik-senivpetro.jpgSumber: Ilustrasi bersepeda. (Freepik/senivpetro)

Duh! Para goweser mesti waspada nih! Meski bersepeda adalah salah satu jenis olahraga yang baik untuk menjaga kesehatan, namun hobi ini juga berpotensi menghalangi kemampuan organ intim untuk mencapai orgasme.

Pasalnya, sebuah penelitian yang dilakukan oleh Texas A&M Health Science Center pada tahun 2012, menemukan bahwa cewek yang sering bersepeda dengan posisi membungkuk, lebih dari 25 kilometer per minggu, cenderung mengalami kesulitan orgasme.

Posisi ini memberikan tekanan berlebih pada vagina, sehingga dapat membuatnya mati rasa.

Namun, nggak berarti kamu harus berhenti sepedaan nih, guys. Cukup perhatikan posisinya agar area intimmu tidak terlalu tertekan dan batasi durasinya saat mulai terasa tidak nyaman di area pribadi.

4. Kurang Percaya Diri

1615551943-kurang-pede---freepik-beststudio.jpgSumber: Ilustrasi kurang pede. (Freepik/beststudio)

Kurangnya kepercayaan diri di hadapan suami juga bisa menimbulkan turunnya kemampuan orgasme.

Pikiran negatif pada diri sendiri seperti ‘aku nggak cukup menarik’ atau ‘badanku tidak seperti dulu lagi’, sering membebani pikiran dan membuat sesi bercinta terasa sangat stres. Hal ini juga berakibat pada sulitnya mencapai orgasme.

5. Nggak Mau ‘All Out’

1615551974-kurang-all-out---freepik-gpointstudio.jpgSumber: Ilustrasi kurang 'all-out'. (Freepik/gpointstudio)

Beberapa kasus yang diteliti oleh para ahli menunjukkan bahwa ketidakmampuan mencapai orgasme juga disebabkan oleh kurang intensnya istri saat bercinta.

Hal ini didorong oleh berbagai alasan seperti canggung, malu, atau tidak tahu harus melakukan apa, sehingga nggak bisa ‘all out’ dalam bercinta.

Karena itu, penting adanya komunikasi di antara suami dan istri untuk membicarakan apa saja yang diinginkan, disukai, dan dapat membuat masing-masing terpuaskan di tempat tidur.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait