beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

5 Kiat Sukses untuk Perempuan saat Dipercaya Pimpin Proyek

Izzah Putri Jurianto,
17 November 2022 16.08.06 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Kiat Sukses untuk Perempuan saat Dipercaya Pimpin Proyek
Image: Ilustrasi meeting kerja. (Pexels/rf._.studio)

Jakarta – Pengalaman pertama menjadi pemimpin proyek pastinya membuat hati berdebar-debar. Mungkin kamu akan jadi mulai overthinking, apakah benar-benar bisa menghandle proyek ini hingga sukses atau tidak. Apalagi, seorang pemimpin wanita cenderung diragukan oleh orang lain karena dianggap terlalu sensitif dan kurang kuat.

Kenyataannya, menjadi seorang perempuan bukan berarti kamu tak layak untuk menghandle proyek, kok. Mengutip dari Wrike, kamu bisa ikuti cara-cara yang disampaikan oleh para Project Manager Profesional  saat akan handle projek pertama.

1. Terbuka Menerima Saran

1614049880-tips-meeting-online---freepik-ake1150sb.jpgSumber: Ilustrasi meeting online/Freepik:Ake1150

Di lingkungan kerja, sering kali wanita dianggap bisa lebih terbuka menerima saran dari kolega. Nah, saat handle projek pertama, kamu bisa loh memanfaatkan karakter ini sebaik-baiknya.

Belajarlah untuk membuka kesempatan bagi anggota tim agar mereka mau datang kepadamu. Jika sudah, maka mereka tidak akan ragu untuk mengungkapkan pendapat dan saran yang bisa menunjang kemajuan proyek. Alhasil, projek pertama ini tak akan terasa begitu berat sebab anggota tim pun mendukungmu.

2. Perhatikan Detail-detail Pekerjaan

1668676473-Ilustrasi-Diskusi-Tim-Kerja.jpegSumber: Ilustrasi diskusi tim kerja. (Pexels/fauxels)

Ciri khas wanita saat menjadi seorang pemimpin adalah karakter mereka yang perhatian terhadap detail pekerjaan. Bahkan, hal-hal yang kelihatannya sepele pun juga dipertimbangkan dengan matang.

Saat menghandle proyek pertama, pastikan kamu juga selalu perhatian terhadap detail-detail kecil, ya. Sebab, sesuatu yang sering terlewatkan justru biasanya akan sangat penting di masa mendatang. Selalu lakukan follow-up kepada anggota tim terkait progres yang dibuat, apakah mereka mengalami kesulitan atau tidak.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait