Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

5 Kriteria Mantan yang Bisa Diberi Kesempatan Kedua

Deandra Salsabila,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Kriteria Mantan yang Bisa Diberi Kesempatan Kedua
Image: Ilustrasi pasangan putus cinta (Freepik/gpoint_studio)

Jakarta - Memberikan kesempatan kedua untuk seseorang, terutama mantan kekasih bukan keputusan yang mudah. Pastinya ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan sebelum benar-benar memberikan kesempatan kedua.

"Kamu bisa memberikan kesempatan kedua pada mantan jika kamu memang baik-baik saja dengannya. Artinya, kamu mau menerima dia dengan apapun kondisinya," ungkap Ravid Yosef, seorang sex and relationship expert asal Amerika Serikat, dilansir melalui Bustle, Senin (16/8/2021).

Selain itu, Jonathan Bennett, seorang relationship and dating expert asal Amerika Serikat juga mengatakan, kesempatan kedua mungkin saja membuat hubungan kamu dengan mantan menjadi lebih baik. Berikut adalah kriteria mantan kekasih yang dapat kamu berikan kesempatan kedua:

1. Ia Sudah Banyak Berubah

1629107083-1.jpgSumber: Ilustrasi kedua pasangan (Freepik/cookie_studio)

Ketika mantan mengatakan bahwa ia sudah banyak berubah, cobalah lihat terlebih dahulu sikap atau tingkah lakunya apakah ia memang telah berubah atau tidak. 

"Lihatlah dari tindakan, sikap, atau tingkah lakunya, bukan kata-kata. Jika kamu melihat perubahan yang signifikan, kamu perlu mempertimbangkannya," jelas Jonathan. 

2. Meminta Maaf Secara Khusus

1629107152-2.jpgSumber: Ilustrasi orang yang sedang minta maaf (Freepik/cookie_studio)

Jika mantan mengakui letak kesalahannya dan meminta maaf atas apa yang ia lakukan, maka ini menunjukkan keinginannya yang tulus untuk berubah dan berharap hubungan baru kalian bisa berhasil.

Namun, jika ia meminta maaf secara umum atau semua hal yang dilakukannya tanpa menyebutkan secara spesifik, itu dapat berarti ia tidak tulus dalam melakukannya.

 3. Banyak Belajar Sejak Putus

1629107122-S--46456852.jpgSumber: Ilustrasi orang yang sedang belajar (Unsplash)

Cobalah cari tahu apakah mantan kamu melakukan banyak hal sendiri untuk sementara waktu, mencoba pengalaman baru, dan lebih banyak belajar mengenai dirinya sendiri. 

"Seiring berjalannya waktu, mantan mungkin menjadi lebih dewasa dan bisa mengerti serta mencintai kamu," tambah Jonathan.

4. Mau Mencari Solusi Terkait Masalah Terdahulu

1629107126-S--46456854.jpgSumber: Ilustrasi orang yang sedang berpikir (Unsplash)

Tidak hanya meminta maaf secara khusus mengenai kesalahan spesifik yang dilakukan, salah satu tanda mantan pantas memperoleh kesempatan kedua adalah ketika ia juga mau mencari solusi terhadap masalah terdahulu dan mendiskusikan hal tersebut denganmu. 

5. Selalu Mencoba

1629107129-S--46456855.jpgSumber: Ilustrasi quotes tentang mencoba (Unsplash)

Mantan pantas memperoleh kesempatan kedua apabila ia bersedia untuk memulai semuanya dari awal dan melakukan apa yang dapat ia lakukan untuk mencegah masalah lama atau terdahulu terjadi lagi.

Jika ia ingin selalu mencoba dan menyakinkan bahwa ia bisa menjalin hubungan baru denganmu, maka ia pantas mendapatkan kesempatan kedua.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait