menu
user
URstyle

5 Manfaat Air Mawar untuk Perawatan Kulit Wajah

Itha Prabandhani,
28 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Manfaat Air Mawar untuk Perawatan Kulit Wajah
Image: Manfaat air mawar/Pinterest by Draxe

Jakarta - Urbanreaders pastinya sudah biasa dengan produk penyegar dari ekstrak bunga mawar kan? Air mawar memang sudah digunakan sejak dulu sebagai salah satu produk kecantikan.

Air mawar dipercaya memiliki manfaat melembapkan kulit. Namun, air mawar juga punya sejumlah manfaat lain yang bisa kamu kombinasikan dalam rangkaian skincare kamu, loh.

Berikut ini beberapa manfaat air mawar hasil rangkuman Urbanasia dari berbagai sumber.

1.       Mengatasi Mata Panda

1615864379-matapanda---freepik-cooke-studio.jpgSumber: Mata panda/Freepik by Cooke Studio

Kamu lagi capek atau kurang tidur? Biasanya area sekitar mata kamu akan tampak lebih gelap dan kuyu. Nah untuk mengatasinya, kamu bisa gunakan air mawar untuk menyegarkannya.

Caranya, basahi kapas dengan air mawar lalu kompreskan ke area mata selama sekitar 5 menit. Mata pun akan kembali cerah, dan tidak terlihat sembab.

2.       Antiinflamasi

1615864368-inflamasi---freepik-goffkein.jpgSumber: Inflamasi/Freepik by Goffkein

Air mawar kaya akan kandungan polifenol dan juga flavanoid, yang berfungsi sebagai antioksidan dan antiinflamasi. Kamu bisa memanfaatkan air mawar untuk meredakan peradangan kulit akibat eksim dan rosacea.

Caranya gampang banget. Cukup usapkan kapas yang sudah dibasahi dengan air mawar pada area yang meradang. Ulangi beberapa kali, hingga peradangan membaik.

3.       Mencegah Jerawat

1615864374-jerawat---freepik-wayhomestudio.jpgSumber: Jerawat/Freepik by Wayhomestudio

Air mawar juga dapat menjauhkan kamu dari jerawat. Sebelum menggunakan skincare, usapkan air mawar pada seluruh wajah dengan bantuan kapas atau langsung ditepuk-tepukkan ke kulit wajah. Lakukan secara rutin untuk mencegah timbulnya jerawat.

4.       Gunakan Sebagai Toner

1615864385-toner---freepik-lookstudio.jpgSumber: Toner/Freepik by Lookstudio

Air mawar juga bisa berfungsi sebagai toner yang akan menyegarkan dan membersihkan kotoran dari pori-pori kulit kamu. Gunakan air mawar seperti kamu menggunakan toner pada rutinitas skincare harianmu. Kamu juga bisa menggunakan air mawar sebelum tidur dan biarkan semalaman.

5.       Gunakan Sebagai Face Mist

1615864358-facemist---freepik-izemphoto.jpgSumber: Facemist/Freepik by Izemphoto

Gerah dan ingin wajah kembali segar? Simpan air mawar dalam botol spray dan gunakan sebagai face mist manakala kamu ingin merasakan kesegaran di wajah. Selain wajah kembali segar, kelembapannya pun akan tetap terjaga.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait