Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
Beautydoozy

5 Manfaat Buah Nanas untuk Kecantikan, Bisa Atasi Jerawat

Indi Lusiani,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Manfaat Buah Nanas untuk Kecantikan, Bisa Atasi Jerawat
Image: Buah Nanas (/Freepik/Freepik)

Jakarta – Siapa sih yang nggak kenal buah nanas? Urbanreadears bahkan dapat dengan mudah menemukan buah tropis yang satu ini baik di pasar tradisional hingga sekelas supermarket.

Selain rasanya yang segar dan enak, nanas juga dikenal memiliki banyak khasiat. Bahkan tak hanya bagi urusan dalam tubuh, buah berdaging kuning ini juga mempunyai banyak kebaikan untuk kecantikan, loh.

1. Menghilangkan Flek Hitam

1613438029-flek-hitam---freepik-spukkato.jpgSumber: Ilustrasi flek hitam. (Freepik/spukkato)

Asam askorbat yang ada di dalam nanas ternyata dapat membantu memudarkan bekas luka dan bintik hitam, lho. Enzim yang terkandung dalam nanas juga dapat memecah sel-sel kulit mati pada bintik-bintik hitam.

Caranya cukup mengoleskan jus nanas pada bagian flek hitam selama lima menit, lalu bilas dengan air hangat dan lakukanlah secara rutin.

2. Mengatasi Jerawat

1637889940-jerawat-dahi-(2).jpgSumber: Jerawat Dahi (Freepik/Freepik)

Mungkin bagi sebagian orang masih awam dengan manfaat nanas yang satu ini. Buah yang terkenal kaya akan vitamin C ini nyatanya dapat mengatasi kulit yang memiliki masalah berjerawat yang membandel.

Enzim bromelain yang ada di dalam nanas mampu membuat kulit menjadi bersih dan menghilangkan sisa kotoran makeup yang tersumbat di dalam pori-pori wajah.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait