beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

5 Manfaat Teh Putih Bagi Kesehatan Tubuh

Anita F. Nasution,
sekitar 2 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Manfaat Teh Putih Bagi Kesehatan Tubuh
Image: Teh Putih. (Pixabay)

Medan - Walau tidak sepopuler teh hijau, ternyata ada juga jenis teh lainnya yaitu teh putih yang juga memiliki manfaat bagi kesehatan urbanreaders. 

Teh yang terbuat dari daun tanaman Camelia Sinensis ini memiliki manfaat yang tidak kalah banyak dari teh hijau, salah satunya untuk meningkatkan kesehatan tubuh. 

Dilansir dari Indian Express, teh putih ini dipercaya untuk pertama kalinya diseduh pada abad ke-16 di China. 

Kemudian pada tahin 1876, teh putih muncul dan dipublikasikan dalam bahasa Inggris di mana teh putih dikategorikan sebagai teh hitam. Rasa yang muncul dari teh tersebut diyakini memiliki campuran rasa kayu, manis dan rasa buah. 

Nah, beberapa manfaat bagi kesehatan yang dapat diperoleh dari teh putih ini adalah; 

- Teh putih dipercaya memiliki sifat antioksidan, di mana kandunhan polifenol dalam teh putih membuat tubuh kita terlindungi dari radikal bebas. 

Tidak hanya itu, teh putih ini juga dipercaya membantu melawan penuaan dini, peradangan serta menjaga sistem imun tubuh. 

- Untuk kesehatan tubuh lainnya, teh putih juga disebutkan memiliki manfaat untuk mengurangi risiko serangan penyakit jantung.

- Mengkonsumsi teh putih secara teratur juga membantu meningkatkan metabolisme tubuh sehingga secara efektif dapat membakar lemak tubuh urbanreaders. 

- Teh putih memiliki kandungan fluoride, katekin dan tanin. Di mana masing-masing kandungan memiliki fungsinya masing-masing. Yakni Tanin berfungsi sebagai pemberi warna pada teh, fluoride berguna untuk pencegahan gigi berlubang serta katekin berguna untuk melindungi gigi dari plek dan bakteri.  

- Kandungan Katekin yang terdapat dalam teh putih juga diyakini berguna untuk menjaga  kepadatan tulang agar mengurangi risiko osteopororsis.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait