beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

5 Nama Makanan Luar Negeri yang Sering Salah Diucapkan

Griska Laras,
8 Juli 2022 19.26.24 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Nama Makanan Luar Negeri yang Sering Salah Diucapkan
Image: Bruschetta/Freepik by jcomp

Jakarta – Salah mengucapkan menu ketika memesan makanan di restoran jadi pengalaman yang cukup memalukan bagi sebagian orang. Padahal kesalahan ini sangat wajar, apalagi jika kamu makan di restoran luar negeri. 

Nah biar nggak terulang lagi, berikut Urbanasia rangkum beberapa nama makanan luar negeri yang pengucapannya masih sering keliru. 

1. Croissant 

1657196021-Croissant-freepik-jcomp.jpgSumber: Croissant/ freepik by jcomp

Croissant adalah jenis roti yang bisa ditemukan dengan mudah di kafe maupun bakery. Bentuknya cukup unik, mirip bulan sabit. Roti Perancis ini memiliki tekstur renyah dan kopong sehingga disukai banyak orang. 

Sayangnya beberapa pembeli dilema saat memesan croissant karena pelafalannya cukup sulit.  Di negara asalnya, croissant diucapkan dengan ‘kruh-shan’, bukan ‘kroi-san’.

2. Macchiato 

1657196076-hot-caramel-macchiato-freepik-topntp.jpgSumber: Caramel Macchiato/Freepik by topntp

Urbanreaders yang suka nongkrong di kafe mungkin pernah memesan varian kopi macchiato. Tapi apakah kamu tahu pelafalan yang benar, Urbanreaders? 

Pasalnya masih banyak yang keliru mengucapkan kata macchiato. Di negeri Napoleon, macchiato diucapkan dengan ‘maa-khia-to’ bukan ‘ma-chia-to’. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait