beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

5 Obat Alami Buat Radang Tenggorokan

Itha Prabandhani,
lebih dari 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Obat Alami Buat Radang Tenggorokan
Image: Freepik

Jakarta - Radang tenggorokan adalah gangguan yang sering dialami saat terjadi perubahan musim. Gangguan ini dapat menjadi indikasi adanya infeksi bakteri, virus, maupun alergi. Saat ini, radang tenggorokan bisa menyebabkan gangguan kesehatan yang serius. Karena itu, kamu mesti segera mengatasinya.

Namun, buat kamu yang merasa kurang nyaman untuk bepergian ke luar rumah untuk menemui dokter atau ke rumah sakit, kamu bisa coba pengobatan alami di rumah.

Untuk mengatasi radang tenggorokan, cobalah gunakan beberapa bahan alami berikut ini.

1.       Madu

1600517301-madu.jpgSumber: Freepik

Madu memiliki banyak khasiat untuk kesehatan, di antaranya menyembuhkan radang tenggorokan. Sebuah studi di Universitas Oxford menunjukkan bahwa madu lebih efektif mengatasi batuk dan radang tenggorokan ketimbang obat yang ada di pasaran.

2.       Air Garam

1600515091-air-garam.jpgSumber: Freepik

Berkumur dengan campuran air hangat dan garam dapat membuat tenggorokan kamu terasa lebih lega. Air hangat dan garam akan mengurangi rasa gatal dan tidak nyaman pada tenggorokanmu.

3.       Bawang Putih

1600515099-bawang-putih.jpgSumber: Freepik

Selain sebagai bumbu, bawang putih juga ampuh meredakan radang di tenggorokanmu. Bawang putih akan berfungsi sebagai antiseptik saat kamu mengonsumsinya. Cara terbaik adalah dengan memakannya mentah-mentah. Kamu akan merasakan sensasi pedas dan terbakar pada area tenggorokanmu saat getah dari bawang putih ini mengenai area yang terinfeksi.

4.       Daun Mint

1600515109-daun-mint.jpgSumber: Freepik

Daun mint mengandung menthol yang akan berfungsi sebagai dekongestan atau pereda hidung tersumbat. Kamu bisa mengonsumsi daun mint sebagai salad untuk membantu melancarkan pernapasan dan melegakan tenggorokan.

5.       Sup Ayam

1600515083-sup-ayam.jpgSumber: Freepik

Tidak hanya lezat, sup ayam yang dimakan hangat-hangat dapat membantu meredakan inflamasi dan rasa nyeri dalam tubuhmu. Selain itu, nutrisi dalam sup ayam akan menguatkan sistem imun di tubuh kamu untuk melawan bakteri dan virus.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait