Hot News

Jakarta - Urbanreaders, pastinya udah tahu kan, bahwa kolagen punya peran besar buat menjaga elastisitas kulit yang bikin kita tampak awet muda? Itu kenapa produk-produk memenuhi asupan kolagen dalam kulitmu dengan mengonsumsi makanan-makanan tertentu. biasanya dilengkapi dengan kandungan kolagen.

Bahkan, sejumlah gerai kecantikan kini menawarkan layanan suntik kolagen. Sayangnya, nggak semua produk perawatan kulit berkolagen bisa dijangkau, karena terkadang harganya nggak ramah di kantong.

Tapi jangan sedih, guys. Kamu juga bisa kok, memenuhi asupan kolagen dalam kulitmu dengan mengonsumsi makanan-makanan tertentu. Apa saja? Yuk, simak rangkumannya berikut ini.

Daging Ayam

1594469054-ayam.jpgSumber: Freepik


Selain sebagai sumber protein, daging ayam adalah sumber kolagen yang baik. Tapi, tidak semua bagian ayam mengandung banyak kolagen ya, guys. Kandungan kolagen pada ayam paling banyak terdapat di bagian leher dan tulang muda.

Putih Telur

1594469061-putih-telur.jpgSumber: Freepik

Telur memang tidak secara langsung mengandung kolagen. Namun, makanan ini kaya akan kandungan proline yang merupakan salah satu bahan baku utama pembuat kolagen untuk tubuh.

Bawang Putih

1594469067-bawang.jpgSumber: Freepik

Tidak hanya digunakan sebagai bumbu, bawang putih juga memiliki manfaat dalam meningkatkan produksi kolagen di tubuh. Namun, agar manfaat ini bisa benar-benar terasa, kamu perlu mengonsumsinya secara rutin dalam jumlah tertentu.

Kaldu Tulang

1594469073-kaldu-tulang.jpgSumber: Freepik

Tulang hewan juga sangat kaya kandungan kolagen. Kamu bisa mengonsumsi kaldu dari tulang sapi, ayam, atau ikan, untuk menambah jumlah kolagen di tubuh. Kaldu tulang ini bisa kamu racik sebagai masakan seperti sup.

Sayuran Hijau

1594469080-sayuran-hijau.jpgSumber: Freepik

Sayuran hijau seperti bayam dan daun kale memiliki kandungan klorofil yang tinggi. Klorofil sendiri adalah zat yang dapat merangsang produksi kolagen dalam kulit.

Tomat

1594469087-tomat.jpgSumber: Freepik


Selain kaya dengan kandungan vitamin C, tomat juga mengandung likopen, yaitu antioksidan yang akan melindungi kulit kamu dari kerusakan. Bahkan, mengonsumsi 1 buah tomat bisa memenuhi kebutuhan vitamin C harianmu loh, guys. 
 


Loading ..