Hot News

Jakarta - Meski menyajikan kisah fiktif, tapi tak bisa dipungkiri, film dan anime bisa jadi platform untuk mengenalkan sesuatu. Contoh paling mudah adalah makanan.

Tak terhitung berapa banyak film dan anime yang membuat penontonnya ingin mencoba makanan dalam film atau anime tersebut. 

Kira-kira apa saja? Ini dia daftarnya, guys!

- Dorayaki

1597139320-dorayaki.jpgSumber: Freepik/jcomp

Nonton Doraemon rasanya nggak lengkap kalau kita nggak menyaksikan Doraemon menyantap makanan kesukaannya, yakni dorayaki.

Snack tradisional Jepang yang berbentuk bundar ini sering dijadikan teman minum ocha (teh hijau) karena ocha punya rasa pahit.

Dulu dorayaki hanya punya isian pasta kacang merah, sekarang dorayaki punya beragam isian yang bisa kamu pilih sesuai selera.

- Onigiri

1597139339-onigiri.jpgSumber: Freepik/devmaryna

Masih dari Jepang, makanan lain yang jadi terkenal adalah onigiri alias nasi kepal. Sering dalam anime kamu melihat karakter utama memakan onigiri kan.

Soalnya onigiri memang praktis banget, guys. Buat kamu yang buru-buru, mau piknik, atau sekadar ganjal perut, onigiri adalah pilihan paling cocok.

Isiannya pun sesuai selera masing-masing. Onigiri yang asli berbentuk bulat atau segitiga, namun seiring zaman bentuk onigiri pun lebih bervariasi. Bahkan ada onigiri bakar juga loh.

- Butterbeer 

1597139314-butterbeer.jpgSumber: Flickr/Yida Li

Penggemar Harry Potter pasti familiar sama minuman satu ini. Gimana nggak, Harry, Ron, dan Hermione sering minum minuman ini kalau berkunjung ke kedai minuman 'Hog’s Head' atau 'The Three Broomsticks'.

Butterbeer adalah minuman yang dibuat dari sirup butterscotch, cream soda, dan krim kental. Jadi tidak beralkohol sama sekali. Meski demikian dalam film Harry Potter minuman ini digambarkan memabukkan.

Buat yang penasaran rasanya, kalian bisa berkunjung ke beberapa kafe di Indonesia, khususnya kafe yang bertema Harry Potter.

- Ratatouille

1597139345-Ratatouille.jpgSumber: Freepik/azerbaijan-stockers

Kalian pasti langsung teringat sama film animasi tentang tikus yang ahli memasak, yakni 'Ratatouille' yang diproduksi Pixar pada tahun 2007.

Yap, itu adalah makanan terakhir yang disajikan Remy dan Linguini yang mendapat pujian dari si kritikus makanan, Igor.

Makanan yang berasal dari salah satu provinsi di Prancis ini adalah makanan vegetarian yang bahkan disukai non-vegetarian. 

Ratatouille adalah makanan yang berisi zucchini, tomat, cabai merah dan hijau, bawang dan bawang putih. Jadi bisa kamu sajikan sebagai makanan pendamping, seperti roti Prancis, daging ayam, dan lain-lain.

Dan jangan lupa, penampilannya yang meriah juga bikin makanan ini bikin kita kepincut mencicipinya.

- Bacon and Eggs

1597139327-egg-bacon.jpgSumber: Freepik/user6170755

Buat yang udah nonton film-film buatan Studio Ghibli, selain kepincut sama gambar pemandangan, kalian pasti juga kepincut sama keindahan gambar makanan sang animator.

Contohnya sarapan yang dimasak Sophie di film 'Howl's Moving Castle'. Yap betul sekali, makanan itu adalah menu American Breakfast berupa dua telur mata sapi dan daging bacon.

Penggambarannya itu bener-bener menggugah selera banget. So, nggak heran makanan satu ini mendunia ya. Udah gampang buatnya, bikin kenyang lagi!

Dari daftar di atas, mana nih makanan atau minuman yang jadi favorit kamu, Urbanreaders?


Loading ..