menu
user
URstyle

5 Produk Skincare Wajib buat Perawatan Sehari-hari

Itha Prabandhani,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Produk Skincare Wajib buat Perawatan Sehari-hari
Image: Ilustrasi skincare. (Freepik/jcomp)

Jakarta - Penggunaan skincare sehari-hari adalah rutinitas yang akan menjaga wajahmu tetap segar, bersih, dan sehat. Meski kamu mengaku nggak suka dandan, perawatan wajah tetap perlu dilakukan, loh.

Dengan perawatan yang teratur, kamu bakal memetik hasil positifnya di masa tua nanti. Kulitmu nggak cepat keriput, kusam, ataupun kehilangan elastisitasnya.

Untuk membiasakan perawatan wajah sehari-hari, kamu nggak perlu beli rangkaian skincare yang mahal dan ribet, kok. Minimal, kamu perlu gunakan perawatan dasar aja yang praktis dan pastinya efektif menjaga kesehatan kulitmu.

Berikut deretan produk skincare dasar yang wajib kamu punya, agar wajah tetap sehat, glowing, dan awet muda.

Pembersih

1615518211-pembersih---freepik-torwalphoto.jpgSumber: Pembersih wajah. (Freepik/torwalphoto)

Aktivitas sehari-hari dan penggunaan makeup, akan meninggalkan kotoran pada pori-pori wajah. Karena itu, wajahmu perlu rutin dibersihkan minimal 2 kali sehari.

Gunakan pembersih wajah yang mengandung formula yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Kamu bisa pilih jenisnya sesuai keinginan, seperti foam, lotion, cream, ataupun micellar water.

Produk Perawatan

1604628643-rekomendasi-serum.jpgSumber: Ilustrasi serum. (Freepik)

Produk perawatan seperti essence, serum, toner, adalah bagian dari skincare yang tak kalah pentingnya. Gunakan toner setelah membersihkan wajah untuk mengangkat sisa kotoran dengan maksimal.

Toner juga berfungsi untuk menyegarkan dan menutup kembali pori-pori kulitmu. Sesudah itu, gunakan serum atau essence sesuai dengan masalah kulit yang kamu punya. Misalnya, jerawat, flek hitam, kusam, berminyak, atau kering. 

Pelembap

1614048835-pelembap---freepik-jcomp.jpgSumber: Ilustrasi pelembab. (Freepik/Jcomp)

Untuk menjaga kulitmu tetap segar dan lembap, gunakan moisturizer yang sesuai dengan jenis kulitmu. Gunakan krim pagi untuk pagi dan siang hari, serta krim malam untuk malam harinya.

Sunscreen

1614739313-tabir-surya---freepik-soslukin.jpgSumber: Ilustrasi sunscreen (soslukin/Freepik)

Sinar matahari dapat memberi efek buruk pada kulitmu. Berbagai masalah kulit dapat muncul akibat sengatan sinar UVA dan UVB, seperti jerawat, flek hitam, komedo, dan kulit sensitif. Karena itu, gunakan sunscreen untuk melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari, saat kamu mesti beraktivitas di luar ruangan.

Face Scrub

1613611644-scrub---freepik-wayhomestudio.jpgSumber: Ilustrasi scrub kopi. (Freepik/wayhomestudio)

Untuk mengangkat sel-sel kulit mati, kamu perlu melakukan proses eksfoliasi secara berkala. Gunakan face scrub seminggu sekali agar sel-sel kulit mati tidak menumpuk di dalam pori-pori. Menggunakan face scrub akan menjaga kulit kamu tetap halus dan lembut, serta menjaga proses regenerasi kulit.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait