menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Begini Cara Menetralkan Kulit dari Skincare Abal-abal

Anisa Kurniasih,
5 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Begini Cara Menetralkan Kulit dari Skincare Abal-abal
Image: Ilustrasi Mengecilkan Pori-Pori. (Foto: pixabay/ Andrea Piaquadio)

Jakarta - Banyak wanita ingin memiliki kulit sehat namun ingin hasil yang instan. Jalan pintas pun akhirnya dipilih dengan menggunakan skincare sembarangan alias abal-abal.

Apalagi, jika harganya terlalu murah, tidak berizin Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan tidak berlabel halal yang justru membuat kulit menjadi rusak. 

Sebelum terlanjur menjadi parah, dr Fatimah Zahra menyarankan jika penggunaan skincare yang tak aman tersebut harus segera dihentikan.

"Krim abal-abal itu dalam asumsi saya mengandung logam berat, merkuri. Mudah-mudahan belum muncul efek serius. Jika kita tahu mengandung merkuri, harus segera dihentikan," kata dr Fatimah saat launching Sheima kosmetik lokal berkandungan antibakteri, Senin (8/3/2021).

Dokter anti aging itu menambahkan, semakin lama dipakai produk bermerkuri akan semakin menumpuk di jaringan kulit dan perlu waktu lama hingga tahunan untuk menghilangkannya.

Meski demikian, ada solusi yang diberikan, seperti mengonsumsi antioksidan tinggi. 

"Supaya logam berat tidak berefek lama karena mengendap di ginjal, juga harus disertai minum air putih yang banyak. Jangan lupa diet sehat, konsumsi makanan dengan banyak serat, dan menjalani gaya hidup yangs sehat," jelasnya.

dr Fatimah juga menyarankan untuk memilih produk kecantikan yang sudah berizin BPOM, berlabel halal, dan konsultasi ke dokter kulit atau dokter kecantikan. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait